Tokoh Tionghoa Karo Berikan Bantuan Guna Menangani Covid-19

JELAJAHNEWS.ID,KARO – Pemerintah Kabupaten Karo menerima bantuan dari Tionghoa Kabanjahe berupa alat sprayer elektrik. Bantuan ini diserahkan tokoh Tionghoa dalam membantu Pemerintah Kabupaten Karo, Sumatera Utara, menangani virus corona (Covid-19).

Tokoh Tionghoa Alex Chandra Singarimbun mengatakan bantuan alat ini sebagai bentuk kepedulian dan menunjang kinerja Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karo.

“Semoga dapat dipergunakan dan bermanfaat bagi keselamatan dan kesehatan masyarakat,” kata tokoh Tionghoa ini saat menyerahkan bantuan sprayer elektrik kapasitas 16 liter sebanyak 10 unit di Kantor Bupati Karo, Kamis (26/03/2020).

Penyerahan bantuan dari tokoh Tionghoa ini dihadiri Sekda Karo Kamperas Terkelin Purba, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karo Martin Sitepu, Kepala Dinas Kesehatan Irna Safrina Meliala, Kepala Kesbangpol Tetap Ginting, Kepala Dinas Kominfo Jonson Tarigan, Kasatpol PP Hendrik Philemon Tarigan.

Bupati Karo Terkelin Brahmana mengungkapkan terima kasih atas kepedulian tokoh masyarakat etnis Tionghoa Kabanjahe.

“Barang ini sangat bermanfaat bagi warga Kabupaten Karo yang membutuhkan saat ini untuk penyemprotan disinfektan,” kata Terkelin.

Martin Sitepu mengapreisasi sumbangan dari tokoh Tionghoa. “Kita akan segera manfaatkan sprayer ini,” kata Martin. (Jai)