Tinjau Vaksinasi Lansia di Samosir, Kapoldasu Himbau Jangan Mudik

SAMOSIR – Kapolda Sumut, Irjen Panca Putra Simanjuntak meninjau vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Lanjut Usia (Lansia), di Mako Polres Samosir, Senin (3/5/2021).

Selain Lansia, Kapolda Sumut didampingi Bupati Samosir Vandiko T Gultom ST meninjau proses vaksinasi yang diberikan kepada personil Polres Samosir, Guru, Warakuari, dan Tokoh Agama, di Mapolres Samosir.

Menurut keterangan Kapolres Samosir, AKBP Joshua Tampubolon, total warga Samosir yang menerima vaksin Covid-19 berjumlah 1.424 orang.

Kapolda Sumut turut memberikan bantuan 5.000 dosis vaksin dalam upaya mempercepat pemulihan kesehatan nasional khususnya di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Kapolda juga meminta kepada seluruh penerima vaksin untuk tetap mengikuti protokol kesehatan (prokes) dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Semoga vaksinasi warga Samosir dapat mempercepat proses pemulihan kesehatan nasional,” ujar Panca.

Panca juga mengimbau, sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran pandemi Corona, masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik libur lebaran Idul Fitri 1442 H .

“Polda Sumut telah mendirikan 73 pos penyekatan dalam mengantisipasi pemudik. Apabila nantinya tetap adanya masyarakat yang tetap nekad mudik petugas akan paksa putar balik,” tutup Panca.(JN/Jai)