Tinjau Vaksinasi di Cilacap, Presiden Jokowi Harap Masyarakat Mau Divaksin

JATENGPresiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau kegiatan vaksinasi COVID-19 secara pintu ke pintu bagi masyarakat, di Cilacap Jawa Tengah. Kali ini kegiatan vaksinasi dilaksanakan di Kampung Nelayan Sentolo Kawat, Kecamatan Cilacap Selatan, Kamis (23/09/2021) siang.

“Kita telah melakukan tadi vaksinasi dari pintu ke pintu (door to door) untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Presiden usai peninjauan.

Pelaksanaan vaksinasi dari pintu ke pintu yang digulirkan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) ini, imbuh Presiden, juga untuk mengajak lebih banyak lagi masyarakat yang mau divaksin.

“Kita harapkan dengan pelayanan seperti ini, semakin banyak masyarakat yang ikut dalam program vaksinasi massal,” imbuhnya.

Presiden mengungkapkan, hari ini BIN melaksanakan vaksinasi dengan metode ini di sembilan provinsi. Guliran vaksinasi ini diharapkan dapat mempercepat pelaksanaan vaksinasi nasional.

“Kita harapkan ini juga akan mempercepat proses vaksinasi yang ada di negara kita,” ujarnya.

Di akhir keterangan persnya, tak lupa Kepala Negara mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Jangan lupa, meskipun sudah divaksin kita tetap harus menjaga protokol kesehatan, utamanya memakai masker,” tandasnya.

Turut mendampingi Presiden pada kegiatan itu Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. (JN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *