Tinjau Prokes, Bupati Karo Sidak Ke Pasar Kabanjahe

KARO – Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak ) terkait kondisi pelaksanaa Protokol Kesehatan (Prokes) disertai penertiban yang dilakukan oleh tim gabungan TNI/Polri, Satpol PP, Dishub,di Pusat Pasar Kabanjahe, Kamis (9/7/2020).

Bupati Karo meninjau Prokes secara langsung bersama Forkopimda (Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batubara, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono , beserta Kasat Pol PP Hendrik Philemon Tarigan.

“Sidak ini untuk melihat kondisi terbaru, pasca-tim pedisplinan Prokes Covid-19 sudah mulai bekerja. Apakah ada perubahan atau tidak,” ujar Bupati Karo.

Tim Gabungan juga melarang masyarakat masuk ke pusat pasar saat beraktifitas tanpa masker, serta melarang punggunaa bahu jalan atau trotoar untuk berjualan, dan memperhatikan faktor kebersihan lapak, dan kios.

“Kita apresiasi tim pendisplinan dalam bekerja. Terlihat ada perubahan. Di Pusat Pasar Kabanjahe, masyarakat semakin sadar mematuhi protokol kesehatan,” ucap Terkelin. (Jai)