Tinjau Pasar Induk Lau Cih, Bobby: Percepat Pengerjaannya Agar Tidak Dikuasai Oknum Nakal

JELAJAHNEWS.ID, MEDAN – Wali Kota Medan, Bobby Nasution meninjau pelebaran jalan menuju Pasar Induk Lau Cih di Kecamatan Medan Tuntungan, Rabu (10/3/2021).Meski anggaran terpangkas Covid-19, diharapkan pelaksanaannya berjalan lancar.

Terlihat, Bobby Nasution melihat proses grading sebagian lahan yang belum dicor. Tampak satu unit alat berat grader bekerja meratakan jalan yang masih belum dibeton.

“Ini harus segera dibeton agar jalan menuju Pasar Induk lebih besar. Jadi aktivitas di pasar semakin lancar,” kata Bobby saat meninjau pengerjaan grading.

Bobby juga menginstruksikan agar Kepala Dinas PU Kota Meda.n Zulfansyah Ali Saputra, segera mempercepat proses pengerjaan.

“Ini kalau lama dibiarkan terbengkalai nanti lahan yang sudah kita bebaskan untuk pembangunan jalan bisa dikuasai oknum yang tidak bertanggung jawab. Maka kita harus cepat membangun jangan dibiarkan terbengkalai begini,” kata Bobby.

Menurutnya, anggaran di Dinas PU Kota Medan terpangkas penanggulangan Covid-19,dan dia berharap agar hal itu tidak jadi kendala yang membuat pembangunan terhenti.
Terakhir, Bobby juga berpesan agar proses pengerjaan pembetonan jalan menuju Pasar Induk Lau Cih terus dikerjakan hingga rampung secepatnya. “Jadi ini akan terus dikerjakan jangan berhenti sampai benar-benar dibeton,” pesan Bobby.
Sementara itu, Kadis PU Medan Zulfansyah mengatakan untuk tahun ini baru bisa melakukan pembetonan jalan sepanjang 200 meter dari target sekitar 800 meter.

“Anggaran kita tidak cukup karena kena refocusing Covid-19. Tapi tahun ini kita akan kerjakan 200 meter pembetonan jalan menuju Pasar Induk Lau Cih ini,” kata Zulfansyah.

Dijelaskan ZUlfansyah untuk proses pembetonan penuh hingga 800 meter hingga ke Pasar Induk Lau Cih harus dengan tender baru. “Jadi ini sifatnya kita pakai material yang sudah ada dan sanggupnya tahun ini 200 meter,”tutupnya.(Jai)