Tinjau Lokasi Longsor di Tapsel, Kapoldasu Minta Tim Gabungan Optimal

JELAJAHNEWS.ID, TAPSEL – Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak meminta Tim Gabungan optimal dalam menangani bencana alam tanah longsor di Batangtoru, Tapanuli Selatan (Tapsel).

“Tim gabungan diharapkan menangani bencana alam tanah longsor dengan cepat dan tepat,” ujar Kapolda saat meninjau lokasi longsor di Tapsel, Minggu (2/5/2021).

Kapolda bersama Gubsu Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanuddin, menaiki helikopter menuju lokasi longsor di PLTA, Batang Toru, dari Mapolda Sumut.

Sesampainya di lokasi longsor, digelar rapat koordinasi penanganan longsor di Posko Terpadu Bencana Alam Tapanuli Selatan di Kecamatan Marancar.

Dalam rapat koordinasi itu, Kapolda Sumut meminta tim gabungan yang terdiri dari Polres Tapanuli Selatan, TNI, BPBD, Batalyon C Brimobdasu, dan Basarnas agar menangani bencana alam tanah longsor di Batangtoru dengan cepat dan tepat.

“Kerahkan segala kemampuan kalian dengan baik, lakukan penanganan korban dengan tepat dan bekerjasama dalam melakukan SAR,” ujar Panca.

Disebutkan, bencana tanah longsor terjadi, Kamis (29/4/2021) sekira pukul 06.30 Wib, ketika lokasi sedang dilanda hujan.

Akibat musibah tanah longsor tersebut, dikabarkan 13 orang korban tertimbun longsor di PLTA Batang Toru, Desa Marancar, Tapsel.

Dan hasil pencarian di hari keempat oleh tim gabungan 5 dari 13 korban berhasil ditemukan dan dievakuasi.(JN/Jai)