oleh

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Satgas TMMD Kodim 0212 Bantu Warga Panen Padi

-TMMD-0 views

TAPSEL – Anggota Satgas TMMD ke-111 wilayah Kodim 0212/Tapsel selain bekerja di sasaran fisik Anggota satgas juga ikut kegiatan sosial yakni membantu panen padi di sawah milik warga Desa Siuhom Kecamatan Angkola Sangkunur Kabupaten Tapanuli Selatan, Selasa (13/07/2021).

Semangat anggota satgas TMMD 111 ini terlihat tak mengenal lelah membantu panen dalam merontokan padi sawah milik salah satu warga Desa Siuhom

Selain melakukan pekerjaan program TMMD yang sudah ditentukan, anggota  juga aktif membantu masyarakat sekitar.

Salah satu anggota TMMD, Prada Paisal Chaniago mengatakan, kegiatan anggota Satgas membantu panen padi di sawah, juga sebagai bukti kemanunggalan TNI dengan rakyat serta mendukung program pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan.

“Ini adalah bentuk kemanunggalan antara TNI dan rakyat. TNI berasal dan tumbuh berkembang bersama rakyat,” ujar Prada Paisal.

Sementara itu, A Halawa salah satu warga Desa Siuhom mengungkapkan, kemauan para anggota Satgas dengan sangat antusias dalam membantu panen padi kami dan juga membantu merontokan padi dengan alat tradisional ini

“Kami sangat berterimaksih dengan adanya program TMMD bukan hanya membangun jembatan dan jalan di desa kami namun juga aktif membantu warga,”ucap Halawa. (Irul Daulay)

Berita Terkait