Tim Verifikasi Faktual Dewan Pers Kunjungi Kantor Redaksi Jelajahnews.id

MEDANTim Dewan Pers mengunjungi kantor redaksi media Jelajahnews.id, di Jalan Ngumban Surbakti No 62 Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa (12/10/2021).Hal ini dilakukan dalam rangka verifikasi faktual, setelah sebelumnya terverifikasi administratif.

Tim Verifikasi Faktual Dewan Pers yang hadir adalah Tenaga Ahli Dewan Pers Shanty Ruwyastuti dan Sekretaris Dewan Pers Deritawati.

Kedatangan Tim Verifikasi Dewan Pers di Kantor Redaksi media Jelajahnews.id tersebut langsung disambut Pimpinan Umum Jelajahnews.id, Fitmen Panjaitan S.Si dan Pimpinan Redaksi/Penanggung Jawab Ahmad Rizal.

Tim Verifikasi Faktual Dewan Pers Kunjungi Kantor Redaksi Jelajahnews.id
Tim Verifikasi Faktual Dewan Pers saat memeriksa kelengkapan dokumen redaksi Jelajahnews.id

Pimpinan Umum Jelajahnews.id, Fitmen Panjaitan S.Si menyampaikan rasa syukurnya atas verifikasi faktual yang dilakukan oleh Dewan Pers.

Hal ini menjadi dorongan semangat bagi dirinya untuk tetap berkarya di dunia jurnalistik dan memberikan kontribusi bagi masyarakat dalam karya berita yang akurat dan terpercaya.

“Saya bersyukur hari ini kami berkesempatan diverifikasi faktual langsung oleh Dewan Pers, puji syukur berjalan lancar dan mendapat masukan dari Tim Dewan Pers. Melalui Verikasi Faktual ini kami mendapat dorongan semangat kedepan untuk berkarya lebih baik lagi dan memberikan kontribusi yang lebih,” ujar Fitmen.

Sedangkan verifikasi faktual adalah upaya Dewan Pers untuk memeriksa semua persyaratan yang sudah diajukan. Verifikasi faktual menunjukkan bahwa baik administrasi maupun fakta-faktanya telah memenuhi semua persyaratan yang dipersyaratkan undang-undang maupun peraturan Dewan Pers.

Ia mengakui ada perbaikan teknis yang harus dibenahi dalam pengelolaan redaksi, setelah sebelumnya mendapat masukan positif dari Tim Verifikasi Dewan Pers.

“Terima kasih buat koreksi positif dari Tim Verifikasi Dewan, kedepannya redaksi dapat berbenah dan menyajikan berita yang akurat dan faktual,” pungkasnya.(JN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *