oleh

Tim Supervisi TP PKK Provsu Kunjungi Pemkab Asahan

JELAJAHNEWS.ID,ASAHAN – Bupati Asahan diwakili Asisten I Pemerintahan, Ketua beserta Pengurus TP PKK Kab. Asahan, OPD, Para Camat beserta Ketua TP. PKK Kecamatan se Kab. Asahan, menerima kunjungan Tim Supervisi TP PKK Propsu, Rabu (18/3/2020).

Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, acara terlebih dahulu dimulai dengan pemeriksaan suhu tubuh dari Tim Dinas Kesehatan Kab Asahan, untuk memastikan seluruh peserta bebas dari Covid 19 dan dari hasil pemeriksaan, seluruh peserta negatif.

Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya menyampaikan, ada beberapa Desa binaan TP PKK Kabupaten Asahan yang mengikuti perlombaan di tingkat Propinsi Sumatera Utara. Diantaranya, Lomba Tertib Administrasi Desa yang diikuti Desa Rawang Pasar V, Lomba UP2K yang diikuti Desa Gedangan, Lomba PAAR yang diikuti Desa Sei Kamah I.

Kemudian, Lomba Hatinya PKK yang diikuti Desa Punggulan, Lomba Lingkungan Bersih Sehat yang diikuti Desa Aek Korsik, Lomba PHBS yang diikuti Desa Suka Makmur, Lomba Posyandu yang diikuti Desa Silo Maraja dan Lomba KB-KES yang diikuti Desa Sengon Sari.

“Saya berharap, Tim Supervisi Propinsi Sumatera Utara dapat memberikan masukan, dan saran demi kemajuan pelaksanaan program TP PKK di Kabupaten Asahan,” tandas Hj. Titiek.

Sementara itu, Ketua Tim Supervisi Propsu, Teja Syaripuddin mengatakan, tujuan pelaksanaan supervisi TP. PKK Propinsi Sumatera Utara di Kab.Asahan kali ini, adalah untuk melaksanakan pembinaan khususnya kepada Desa binaan di Kabupaten Asahan, yang diperlombakan ke tingkat Provinsi.

Dirinya menyampaikan kegiatan ini juga berfungsi untuk menyamakan persepsi secara berjenjang, antara TP.PKK Desa/Kelurahan, TP.PKK Kecamatan dan TP. PKK Kabupaten, sebagai mitra Pemerintah Daerah dalam mengimplementasikan 10 program Pokok PKK.

Sementara Bupati Asahan yang diwakili Asisten Pemerintahan Drs. Jhon Hardi Nasution menyampaikan, gerakan PKK yang dilaksanakan selama ini sangat efektif dalam mewujudkan keluarga yang mandiri dan sejahtera melalui pelaksanaan 10 program pokok PKK.

Menurutnya, TP PKK adalah salah satu motor penggerak pemberdayaan masyarakat yang selalu berusaha menjalankan segala program terbaiknya untuk mewujudkan keluarga sejahtera.

“ Saya berharap TP. PKK dapat lebih mengembangkan peran, fungsi kelompok PKK Dusun, dan Kelompok Dasawisma. Karena mereka berada di garda terdepan yang berhadapan langsung dengan Keluarga yang menjadi sasaran binaannya,” pungkas Jhon Hardi. (RRL)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •