Tim Gabungan Pemko Medan Pantau dan Cegah Asmara Subuh di 6 Titik

JELAJAHNEWS.ID, MEDAN – Tim Gabungan Pemko Medan melakukan pemantauan dan pencegahan ‘Asmara Subuh’ yang kerap dilakukan masyarakat khususnya muda mudi di bulan suci Ramadhan, Minggu (18/4/2021).

Sesuai instruksi Wali Kota Medan, Bobby Nasution petugas diharapkan mengedepankan tindakan persuasif dan edukasi.

Sebelumnya Apel digelar dipimpin Kabag Tapem Setda Kota Medan diwakili Rushendra, di halaman ex Petronas, Jl Gagak Hitam/Ringroad, Medan Sunggal.

Tim Gabungan terdiri dari personil Polrestabes Medan, Kodim 02/01 BS, Yonmarhanlan I/Belawan, Denpom 1/5 Medan, Lanud Soewondo, Satpol PP, Dishub, Dinas Kominfo dan pihak kecamatan.

Dalam arahannya Rushendra meminta kepada seluruh tim gabungan untuk mengikuti instruksi Wali Kota Medan dalam bertugas agar mengedepankan tindakan persuasif dan edukasi.

Sehingga kebiasaan masyarakat yang tidak baik di bulan Ramadhan dengan melakukan aktifitas asmara subuh dapat berkurang dan hilang.

“Kegiatan ini kita lakukan untuk mencegah dan menghilangkan kebiasaan asmara subuh. Hari ini masih sosialisasi, belum penindakan.
Namun di hari selanjutnya kita akan melakukan penindakan,” ujar Rushendra.

Dikatakannya, kegiatan ini diharapkan membuat efek jera masyarakat yang melakukan asmara subuh sehingga Kota Medan kondusif dan keberkahan terwujud.

Selanjutnya, Tim Gabungan melakukan pemantauan dan pencegahan asmara subuh di sepanjang Jalan Gagak Hitam/Ringroad.

Dengan menggunakan mobil Informasi Dinas Kominfo Medan dan Polrestabes Medan, petugas melakukan patroli di sejumlah titik yakni, Kecamatan Medan Johor, Kecamatan Medan Barat, Kecamatan Medan Kota, Kecamatan Medan Belawan dan Kecamatan Medan Marelan. (Jai).