Tiga Unit Rumah Semi Permanen Di Toba Habis Dilalap Sijago Merah

TOBA – Peristiwa kebakaran melanda Tiga unit rumah warga di Jalan Pasar bengkok, Desa Ompu Raja Hutapea Timur, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba, Sabtu (21/11/2020. Diduga kebakaran terjadi akibat hubungan pendek arus listrik atau korsleting listrik.

Peristiwa naas tersebut terjadi sekitar pukul 09.30 Wib, dan api dengan cepat menjalar dan melahap rumah semi permanen itu.

Awalnya, terdengar letupan kecil dan keluar percikan api dari ruang depan  rumah korban Untung Hutapea (55). Kemudian, menjalar dengan cepat ke atap dan merembet ke kedua rumah yang bersebelahan milik Tumpal Hutapea (57) dan Sabam Hutapea (30).

Empat Unit armada pemadam kebakaran dari Pemkab Toba turun ke lokasi mengendalikan api yang terlanjur membesar. Selama lebih kurang satu jam api baru bisa dipadamkan.

Kanit Resktim Polsek Laguboti, Aiptu Zulkipli mengatakan, dalam waktu singkat bangunan utama dan dapur ludes terbakar. Pasca kejadian, petugas turun melakukan olah TKP dan memintai keterangan beberapa saksi.

Hasil penyelidikan diduga kebakaran dipicu arus pendek listrik. “Tidak ada korban jiwa. namu, diperkirakan korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah,” ungkap Zulkipli. (Ald)