Tiga Pembalap Yamaha Kuasai Podium Andalusia 2020

OLAHRAGA Direktur Pelaksana Tim Yamaha, Lin Jarvis, mengaku sangat senang dengan keberhasilan para pembalapnya di Moto GP Andalusia 2020. Yamaha mampu menguasai podium setelah Fabio Quartararo keluar sebagai pemenang diikuti Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu 26 Juli 2020 malam, Tim Yamaha pun akhirnya berpesta pora. Pasalnya, Kedua pembalapnya, yakni Vinales dan Rossi berhasil menyelesaikan balapan di urutan kedua dan ketiga.

Pencapaian tersebut pun semakin lengkap dengan keberhasilan pembalap tim satelit mereka yakni Quartararo yang keluar sebagai pemenang. Tentu saja, Jarvis merasa sangat bahagia karena penggeber YZR-M1 mampu menduduki tiga posisi teratas.

“Jelas, saya sangat senang memiliki podium ini dengan tiga Yamaha di posisi tiga teratas. Itu fantastis,” ungkap Jarvis.

Rasa puasnya tentu adalah melihat Rossi yang akhirnya berhasil meraih podiumnya kembali setelah penantian selama lebih dari satu tahun. Sebagaimana diketahui, terakhir Rossi meraih podium adalah pada 2019, ketika ia berhasil finis di urutan kedua pada ajang Moto GP Amerika Serikat 2020.

Ia sendiri merasa senang karena pada balapan seri perdana di sirkuit yang sama, Rossi mengalami kesulitan besar. Namun, pada seri kedua ini, Rossi mampu memperbaiki performanya dengan baik ditambah bonus dengan keberhasilan Quartararo dan Vinales.

“Sangat menyenangkan melihat Valentino bangkit kembali setelah akhir pekan pertama yang sangat sulit disini, di Jerez,” tambahnya.

“Kemudian tampil kembali minggu ini, dan secara lengkap ada tiga pembalap ada di podium. Ini adalah pencapaian yang sangat luar biasa,” lanjutnya.

Jarvis juga menyambut baik hasil yang diraih Vinales. Sebab, ini adalah raihan beruntun Vinales dengan menduduki urutan kedua. Sebelumnya di Moto GP Spanyol 2020, Vinales juga menyelesaikan balapan di tempat kedua.

“Maverick, pada saat yang sama memberikan kinerja yang sangat solid. Dua kali berturut-turut ia berada di urutan kedua. Jadi 40 poin untuknya di dua akhir pekan pertama adalah hasil yang bagus,” pungkas Jarvis. (okz)