oleh

Tidak Puas Kinerja Kepling, Puluhan Warga Geruduk Kantor Lurah Aek Tampang

JELAJAHNEWS.ID, P.SIDIMPUAN – Puluhan warga menggeruduk kantor Lurah Aek Tampang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Selasa (16/2/2021).

Kedatangan puluhan warga tersebut meminta lurah agar mengganti kepala lingkungan di lingkungan mereka.

Salah satu warga terdengar menanyakan, di mana lurah nya? lalu stafnya menjawab, lurahnya lagi sakit.

Sambung warga menjawab mudah-mudahan lurahnya betul-betul sakit.

Mendengar perkataan warga, salah satu staf honor di kelurahan tersebut yang diketahui anak pak lurah Aek tampang emosi dengan gaya arogan yang tidak bisa mengontrol diri menghadapi masyarakat, menendang pintu dengan marah-marah.

“Memang kalian Bajar Kerek ( lingkungan monyet) yang ngak teratur,” ucapnya kepada warga pendemo lingkungan VI kelurahaan Aek Tampang.

Informasi yang dihimpun awak media, kejadian berawal dari keberatan masyarakat atas pemilihan kepling yang tidak transparan menjadi salah satu alasan warga untuk meminta lurah mengganti kepling di tempat itu.

Selanjutnya sejumlah puluhan warga mendatangi kantor kecamatan yang ingin meminta agar lurah Aek Tampang dievaluasi beserta keplingnya.

Terlihat di depan kantor kecamatan, puluhan warga mengatakan kepada Plt Camat Padangsidimpuan Selatan agar mengevaluasi kinerja kepling.

“Kami meminta agar lurah secepatnya mengganti kepling, karena pemilihannya tidak transparan,” ucap seorang warga pendemo.

Warga pendemo mengungkapkan, alasan oknum kepling tersebut layak dicopot karena Naposo Nauli Bulung tidak dilibatkan dalam pemilihan.

Terakhir Plt Camat P.sidimpuan Selatan menenangkan puluhan warga yang mendemo dengan mendengar aspirasi warga, dan akan memusyawarahkan masalah tersebut. (Irul Daulay)

Berita Terkait