Theopilus Ginting Resmi Jabat Presiden Karo United

KARO – Theopilus Ginting resmi dipilih sebagai Presiden Karo United meneruskan tongkat Estafet di Karo United setelah Arya Sinulingga secara resmi menyatakan mundur dari jabatannya.

Menurut Arya Sinulingg pihak  Manajemen sudah rapat membahas Karo United karena dalam waktu dekat klub dengan julukan Laskar Simbisa ini akan Bertarung pada Liga 3 Indonesia.

“Manajemen memutuskan menunjuk Theopilus Ginting sebagai Presiden baru, karena Karo United butuh darah muda dan Energik untuk membawa Karo United lebih Baik lagi,” ujar Arya saat temu pers di Tijili Square Medan, Minggu (27/6/2021).

Arya Sinulingga bercerita pada 2019 lalu Karo United sangat fenomenal, baru Dibentuk, memiliki pelatih yang fenomenal, pemain berkualitas dan bisa mencapai juara 3 sumut dan masuk babak 16 besar Nasional. Karena tantangan ke depan lebih berat, menjadi alasan Arya melakukan perubahan dan regenerasi di Karo United. Ia tidak pengin seperti klub lain yang memegang klub sampai mati, susah dikembangkan, dan sulit berprestasi.

“Saya sebagai presiden sudah Mengundurkan diri dan langsung peralihan. Nanti seluruhnya akan diserahkan kepada pengurus yang baru, akan dijelaskan oleh Presiden yang baru. Ini tujuannya agar Karo United lebih fokus lagi, karena saya di Jakarta terus. Kami juga memutuskan memilih presiden Karo United, yaitu Theopilus Ginting,” terangnya.

Ia berharap dengan kepengurusan ini Karo United lebih bagus lagi, targetnya juara lagi di Sumut dan juara di tingkat nasional dan promosi ke Liga 2 musim depan.

Theopilus Ginting selaku Presiden baru Karo United mengatakan tim ini tidak mau seperti klub yang lain yang bergesekan pengurusnya. Kami mendirikan Karo United dengan kebersamaan dan kita akan terus lanjutkan, sebagai pemersatu masyarakat Karo dan kita lolos ke Liga 2 adalah harga mati,” ungkapnya.

Baginya malam ini adalah malam bersejarah, karena akan mengemban amanah yang berat ke depan, ia ingin membangun akademi Karo United, untuk mengembangkan tim secara khusus dan sepakbola di Tanah Karo secara umum.

“Pengalaman selama ini membuat kita optimis Karo United bisa menembus Liga 2. Kita sangat optimis bisa, kita sudah meminta coach Donny Fernando Siregar untuk mencari pemain-pemain terbaik di Sumut dan luar Sumut untuk memperkuat Karo United,” jelas pria yang akrab disapa Theo, yang juga Wakil Bupati Karo.

Selain pergantian jabatan Presiden Karo United dari Arya Sinulingga ke Theopilus Ginting, pada kesempatan yang sama, jabatan Manajer Karo United juga resmi diserahkan oleh Theo ke Yosephine Sembiring.(Jai)