Terkelin Brahmana Terima Audensi IPK Kabupaten Karo

JELAJAHNEWS.ID,KARO – Bupati Karo Terkelin Brahmana menerima audensi Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya (DPD-IPK) Kabupaten Karo, Selasa (3/3/2020).

Rombongan audensi yang diterima, Ketua DPD IPK Karo periode 2015-2020 Gembira Ginting, Sekretaris DPD IPK Bistok Situmorang, Bendahara Desmon Pinem. Audiensi ini dalam rangka pelantikan DPD IPK Kab. Karo periode 2020-2025.

Dalam kesempatan itu, Gembira Ginting mengatakan bahwa pemuda merupakan salah satu identitas yang berpotensi sebagai penerus cita-cita perjuangan bangsa, dan sumber insani bagi pembangunan bangsa. Pemuda sebagai harapan bangsa dapat diartikan siapa yang menguasai pemuda akan menguasai masa depan.

“Hal ini membuat DPD IPK Kab.Karo ingin masuk dalam sistem pemerintahan, untuk menerapkan posisi dan peran strategis dalam masyarakat, antara lain kemurnian Idealisme, menantang dan membuka dalam mengaplikasikan nilai-nilai dan mengembangkan-yang baru,” ucapnya.

Menyahuti tersebut, Bupati Karo Terkelin Brahmana sangat mengapresiasi dan mendukung penuh pelantikan ketua DPD IPK Kab. Karo periode 2020-2025 tersebut. Selanjutnya Terkelin, kebanggaan ini untuk disyukuri, sebab-alasan membangun organisasi pemuda yang berbasiskan kekaryaan dapat terwujud demi tersalurnya potensi besar yang ada di Pemuda Indonesia dan IPK Kab Karo.

“Dengan menyetujui DPD IPK Kab. Karo maka hubungan baik dan kemitraan yang sudah terjalin semakin kuat dan erat buat kemitraan yang saling mengisi dan memperkokoh persatuan antara IPK dengan Pemda Karo,” katanya.

“Mudah diundang, ada waktu saya akan hadir, sebab pelantikan ketua DPD IPK Kab Karo sangat spesial karena tanggal 6-8 Maret 2020 banyak kegiatan pas memperingati Hari Jadi Kab. Karo yang Ke-74, namun demikian, ada waktu dan tidak terhalang,” kata Terkelin akan sulit hadir, sebab DPD IPK Kab Karo, sudah teruji selama ini membantu.(Jai)