Terima PWI, Bupati Karo Tindaklanjuti Program Vaksinasi Wartawan

KARO – Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH menerima audensi Ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Karo, Dairi, dan Pakpak Bharat Justianus Purba dan Ketua DPD Walantara Karo Daris Kaban, di ruang tamu Kantor Bupati Karo, Kabanjahe, Senin (1/3/2021).

Dalam audensi tersebut Justianus Purba dan Daris Kaban meminta Bupati Karo memfasilitasi pengadaan vaksinasi Covid-19 terhadap wartawan.

“Pertemuan ini untuk sharing sebelum provosal permohonan vaksinasi terhadap wartawan kami ajukan. Kami sangat berharap Bapak Bupati membantu untuk merealisasikan vaksinasi Covid-19 ini untuk para jurnalis di Karo,” katanya.

Menyahuti hal itu, Bupati Karo sangat menyambut positif. Harapannya, agar para wartawan saat meliput kegiatan di Pemkab Karo bisa lebih enerjik.

“Ayo ajukan suratnya. Ini cukup bagus sebagai contoh teladan bagi masyarakat. Terlebih jurnalis sebagai garda terdepan yang berinteraksi di tengah tengah masyarakat dalam mengadopsi informasi dan berita, sangat rentan dengan penularan Covid19,” ujar Terkelin Brahmana.

Berkaitan dengan itu, bupati menyarankan agar dilengkapi dengan daftar nama-nama wartawan yang akan divaksinasi, guna lebih efektif bagi dinas terkait dalam memfasilitasi. Bupati Karo akan tindak lanjuti Program PWI Karo Vaksinasi Terhadap Wartawan“Intinya, jika surat PWI masuk, segera saya tindaklanjuti. Sebab pencegahan penyebaran Covid-19, semua elemen harus bekerjasama dan saling berkolaborasi memutusnya,” tandas Bupati Karo. (Jai)