oleh

Tempati Posisi Ke 10, Marquez Berharap Hujan di MotoGP San Marino

MOTOGP – Usai menyelesaikan kualifikasi MotoGP San Marino 2021 pada Minggu (19/09/21), Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengakui membutuhkan trek basah selama balapan.

Marquez mengungkapkan masih punya peluang untuk bersaing dengan rivalnya apabila dengan kondisi hujan. Marquez sendiri saat ini menempati posisi ke 10.

Marquez juga mengatakan bahwa ia bermain kompetitif saat berada pada kondisi trek basah. Pembalap dengan julukan Baby Alien tersebut mengakui dengan terus terang bahwa dirinya membutuhkan hujan pada pekan ini.

Menurutnya, akan sangat melelahkan jika balapan di area yang kering. “Kami sedikit lebih kompetitif di lereng yang basah, tetapi kami masih memiliki masalah di sana. Kami masih harus sedikit lebih baik di sini, biasanya kami kuat di sini” ujar Marquez dilansir dari laman Speedweek, Sabtu (18/9/2021).

Hal tersebut merupakan pertanda kurang baik bagi Marquez mengingat dirinya bermain kompetitif pada balapan sebelumnya. Pembalap Spanyol itu juga mengatakan kendala yang ia alami seperti aspal baru yang sulit dikendarai.

“Kami membutuhkan hujan akhir pekan ini, saya perhatikan itu di pagi hari, karena sangat melelahkan di lereng yang kering,” ujar juara dunia delapan kali itu.

“Ada banyak cengkraman di sini karena aspal baru, sangat melelahkan untuk dikendarai dengan bahu.” lanjutnya.

Selain lintasan dan kendala, rekan dari Pol Espargaro itu juga berbicara masalah teknis jelang MotorGP San Marino 2021. Ia mengatakan menggunakan sasis yang sama dengan rekannya pada MotoGP Aragon lalu.

Marc Marquez juga kemudian berbicara mengenai kondisi mendetail lengan atasnya. Pembalap tersebut juga menegaskan bahwa ia membutuhkan istirahat sekiranya dua hari setelah balapan MotoGP San Marino dikarenakan ototnya masih sakit.(idc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait