Tekan Status Zona Merah di Kota Medan, Wali Kota Bagikan Masker di Pasar

JELAJAHNEWS.ID, MEDAN – Wali Kota Medan Bobby Nasution kembali membagikan ribuan masker menekan penyebaran Covid-19 yang berstatus “Zona Merah” di Pasar Petisah, Selasa (30/3/2021).

Pembagian masker ini merupakan langkah preventif dilakukan untuk menekan penyebaran Virus Covid-19 yang masih tinggi sampai saat ini.

Wali Kota Medan bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Unsur Forkopimda Sumut turut membagikan ribuan masker dan hand sanitizer gratis untuk masyarakat di Pasar Petisah.

Sebelum membagikan masker, Wali Kota Medan bersama Forkopimda Sumut berkumpul di Jalan Pengadilan No 8 Kelurahan Petisah Tengah Kecamatan Medan Petisah. Kemudian dengan menggunakan bus, rombongan bergerak menuju Pasar Petisah.

Setibanya di Pasar Petisah, Wali Kota bersama Gubernur dan rombongan langsung memasuki pasar Petisah yang ada lantai bawah.

Sontak kehadiran rombongan disambut hangat pedagang dan pembeli yang berada di lokasi.

Selain membagikan masker dan hand sanitizer, Wali Kota juga mengingatkan kepada para pedagang dan pembeli di Pasar Petisah untuk tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Bapak – Ibu saya minta protokol kesehatan dijaga ya, pakai masker dan rajin mencuci tangan. Sebab penggunaan masker, menjadi salah satu upaya efektif mencegah angka penyebaran sekaligus memutus mata jalur menyebarnya Virus Corona,” tutur Wali Kota Medan.

Dikatakan Wali Kota, selain penggunaan masker, masyarakat Kota Medan diminta untuk disiplin protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

Bobby Nasution berharap dengan adanya pembagian masker dan hand sanitizer, dapat menyadarkan masyarakat Sumatera Utara khususnya Kota Medan untuk menggunakan masker.

“Mari gunakan masker untuk menyelamatkan diri sendiri, keluarga dan orang disekitarnya untuk terhindar dari penyebaran Covid-19,” pesan Bobby.

Selanjutnya rombongan melanjutkan membagikan masker dan hand sanitizer di 3 pasar lainnya. Diantaranya Pasar Sukaramai, Pasar Simpang Limun dan Pusat Pasar.(Jai)