oleh

Tekan Kriminalitas, SatNarkoba Polrestabes Medan Gelar Giat ‘Medan Bersinar’

JELAJAHNEWS.ID,MEDAN – SatNarkoba Polrestabes Medan giat ‘Sumut Bersinar'( Bersih Narkoba ) dengan melaksanakan patroli di sembilan titik kawasan basis narkoba yang berada di wilayah hukum Polrestabes Medan.

Giat tersebut dalam rangka menindak lanjuti gebrakan dari Kapolda Sumut Irjen Pol Martini Sormin, MSi, yang menjadi program bagi personil jajaran di Polda Sumut, untuk menekan angka kriminalitas dari penyalahgunaan narkoba.

Hal tersebut diungkap,Kasat Narkoba Polrestabes Medan AKBP Sugeng Riyadi, didampingi Wakasat Narkoba AKP Dolly Nelson Nainggolan SH. MH, saat apel bersama personil di halaman Polrestabes Medan, Jum’at (14/2) sore.

Ia mengatakan ada 9 titik lokasi,yang menjadi target patroli terbuka setiap harinya.Lokasi tersebut yakni, Kampung Kubur Jalan Zainul Arifin Medan, Basis Narkoba di Jalan Mangkubumi Medan Kota, di Jalan Mesjid Taufiq Medan Timur, kawasan narkoba di Kampung Lalang, dan Sei Mencirim yang berada di wilayah hukum Polsek Sunggal, Jalan Denai, Gang Jati, Medan Area, Jalan Jermal 15 wilayah hukum Area dan Percut, Starban Polonia Medan Baru, serta kawasan Marendal di wilayah hukum Patumbak.

AKBP Sugeng menambahkan para personil nantinya melakukan 2 tugas pokok yakni Preventif dan Prevensif. “Dalam program Sumut Bersinar, nantinya personil menindaklanjuti keluhan masyarakat yang masuk dari aplikasi ‘Polisi Kita’, Ia meminta para anggotanya untuk cepat merespon setiap laporan masyarakat “Tidak ada kata terlambat dalam meresponnya, jadi kita harus hadir,” ujarnya.

Selain menindaklanjuti keluhan dan aduan masyarakat, Sambung Sugeng, juga dilakukan patroli di 9 titik yang telah ditentukan di atas. “ Gunanya untuk menekan penyalahgunaan narkoba. Harapannya masyarakat dapat merasakan keseriusan kita dalam menciptakan Medan Bersinar(Bersih Narkoba), yang merupakan kebijakan dari Kapolda. Ini harus kita laksanakan karena itu kebijakan dari pimpinan. Untuk upaya preventif itu tidak harus difokuskan dalam penegasan hukum, tapi juga upaya pembinaan dan persuasif,” ungkap Sugeng.

Usai memberikan arahan, para personil membagi beberapa tim yang dipimpin salah seorang perwira, dan sebahagian diantaranya berangkat dengan mengendarai sepeda motor Trail menuju titik basis narkoba yang telah ditentukan.

Turut hadir dalam apel tersebut, Wakasat Narkoba AKP Dolly Nelson Nainggolan, SH, MH, dan personil SatNarkoba Polrestabes Medan.(Jai)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •