Tebing Longsor di Jalinsum Sidempuan-Sibolga, Lalu Lintas Macet

JELAJAHNEWS.ID – Tebing setinggi 10 meter pada jalur Padang Sidempuan-Sibolga longsor hingga menutupi semua badan jalan, Jumat (18/11/2022) sekitar pukul 11.30 WIB.

Akibatnya arus lalu lintas menjadi macet, terutama di lokasi kawasan Dusun Sibangkua, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan.

“Tebing material tanah yang longsor itu lokasinya merupakan ruas jalan jalur Padang Sidempuan-Sibolga,” kata Kepala BPBD Tapanuli Selatan, Umar Daulay kepada JELAJAHNEWS.ID via seluler, Jumat (18/11/2022).

Selain itu, kata Umar, hari ini ada dua lokasi kejadian longsor, yakni Sipirok dan Dusun Sibangkua Kecamatan Angkola Barat Tapsel.

Kini pihaknya tengah kondisikan alat berat untuk evakuasi tebing yang longsor, supaya akses jalan Jalinsum (Jalan Lintas Sumatera) terbuka dan dapat di lewati.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kendati longsor menutupi jalan sehingga mengakibatkan kemacetan total.

“Hari ini ada dua lokasi kejadian longsor, Sibangkua dan Sipirok. Saat ini pihak kita sedang mengkondisikan alat berat seperti Beko untuk mengevakuasi Jalan,” ujarnya.

Informasi dihimpun, saat ini masih macet, dan petugas masih berusaha mengevakuasi jalan agar dapat di lewati para pengendara maupun pengguna jalan.

“Saya himbau kepada masyarakat pengguna jalan agar tetap berhati-hati, melihat cuaca saat ini terus-terusan hujan membuat tebing pinggir jalan longsor dan menghayutkan material tanah ke jalan menjadi jalan licin sehingga mengakibatkan kecelakaan,” ujar Umar Daulay. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *