Songsong HUT RI Ke-76, Polres PSP Gebyar Vaksinasi Kemerdekaan Secara Virtual

P.SIDIMPUAN – Dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76, Polres kota Padangsidimpuan (Psp) menggelar acara Gebyar Vaksinasi Kemerdekaan secara serentak diseluruh Indonesia.

Dalam kegiatan vaksinasi Polres Psp yang juga diadakan Meeting Zoom Forkopimda se-Indonesia secara virtual dipimpin oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo,  yang didampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Informasi yang dihimpun kegiatan Gebyar Vaksinasi Kemerdekaan yang dilaksanakan oleh polres kota Psp untuk vaksin satu dan dua dengan target 400 dosis di Jalan Serma Lian Kosong tepatnya di Gedung Nasional Kecamatan Psp Utara Kota Psp Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (14/08/2021) pukul 08:00 wib.

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan tenaga kesehatan (Nakes) yaitu RSUD Kota Psp, Puskesmas Poken Jior, Puskesmas Pijorkoling. Terlihat acara berjalan dengan baik dan sesuai protokol kesehatan (Prokes) dengan mengunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Kapolres kota Psp AKBP Juliani Prihartini mengatakan, kegiatan vaksinasi ini sebagai tindak lanjut mendukung program pemerintah dalam hal percepatan vaksin.

Untuk tanggal sampai 17 agustus nanti, kita menyediakan stock vaksin sebanyak 3.500 dosis. Dan untuk target hari ini sebanyak 1.100 dosis di wilayah kota Psp yang bekerja sama dengan Fasilitas kesehatan (Faskes) se-Kecamatan kota P.sidimpuan.

Hari ini dilakukan vaksinasi tahap 1 dan 2 di Gedung Nasional dan di beberapa Kecamatan kota Psp, vaksinasi ini dilakukan tentunya melihat dari antusias masyarakat di setiap Kecamatan sehinggah dilakukan vaksinasi dilokasi kantor Kecamatan P.sidimpuan.

Dengan vaksinasi ini, kita berharap masyarakat yang sudah divaksin imunya terjaga dengan baik sehinggah tidak terkonfirmasi covid-19.

Kepada masyarkat, Kata Kapolres, kita bukan sekedar hanya vaksin, tentunya juga harus menaati protokol kesehatan.

“Masker wajib dilaksanakan untuk memutus rantai penyebaran virus corona covid-19 yang mematikan”, pungkas pemegang tongkat Komando polres kota P.sidimpuan.

Turut hadir, Sekda Psp, Letnan Dalimunthe, S.KM,M,Kes, Kadis Kesehatan Sobri Sofyan Perwakilan Kejari Kasi Barang Bukti Revendra, Perwakilan Dari Kodim 0212/TS, Kasat Reskrim AKP Bambang Priyatno, Kasat Intel, Kasat Sabhara, Kasat Lantas, Kasubag Humas, dan seluruh jajaran polres kota P.sidimpuan. (Irul Daulay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. hello!,I like your writing so much! share we communicate more about your post on AOL? I require a specialist on this area to solve my problem. May be that’s you! Looking forward to see you.