SK P3K Tenaga Penyuluh Pertanian Dan Tenaga Guru Diserahkan

JELAJAHNEWS.ID, TAPSEL – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M Pasaribu menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K) kepada Tenaga Penyuluh Pertanian dan Tenaga Guru di Aula Sarasi II, Lantai III, Kantor Bupati Tapsel, Selasa (16/2/2021).

Dalam sambutannya Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu mengucapkan selamat kepada semua yang telah menerima SK P3K.

“Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sebagaimana yang sudah menjadi aturan dari pemerintah agar dapat di ikuti dengan baik. Karena kalian sudah 90% menjadi PNS akan tetapi bedanya tidak mendapatkan pensiunan,” ujar Bupati.

Bupati berharap agar penerima SK bekerja dengan sungguh-sungguh dan selalu bersyukur dengan apa yang diraih saat ini dan mengikuti kebiasan yang ada di Tapsel.

“Kita sudah banyak mengalami kemajuan baik di bidang pendidikan, pembangunan dan masih banyak yang lainnya,” kata Bupati yang akan berakhir masa jabatannya pada 17 Februari 2021.

Bupati juga mengingatkan bahwa kedepan kehidupan akan semakin sulit akibat pandemi Covid-19. Sehingga pertumbuhan ekonomi akan semakin merosot dan kehidupan sosial keagamaanpun akan semakin terganggu.

“Oleh karenanya mari sama-sama kita berdoa agar kehidupan kembali normal, dan saya berharap kepada kalian semua untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Sekali lagi saya ucapkan selamat bertugas karena kalian semua merupakan pemain lama tentu tidak asing dengan saya. Terus jaga kekompakan, karena masih banyak tugas – tugas yang harus kalian emban kedepan,” tegasnya.

Bupati juga mohon doanya agar keluarga diberi kesehatan, begitu juga dengan kalian semua saya doakan selalu sukses dalam menjalankan tugas pengabdiannya sebagai P3K .

“Kita semua satu kesatuan yang tidak bisa di pisahkan dan tidak ada perbedaan antara PNS, pejabat struktural, Honor Daerah maupun THL,” terang Syahrul.

Sebelumnya Kepala BKD Tapsel Ahmad Syuaib Harianja dalam laporannya, mengatakan dari 61 orang penerima SK dengan rinciannya satu CPNS dari Sekolah Tinggi Transportasi Darat, tenaga penyuluh pertanian 49 orang, dan 11 orang tenaga guru.

Surat keputusan itu diserahkan Bupati secara simbolis kepada tiga orang perwakilan yakni Rusydi Husnan Harahap, Avifah Bur Eka Saputri, Muhammad Amin Harahap, S.Ag.

Penyerahan SK ini turut dihadiri, Kadis Pertanian Tapsel Bismark Muaratua, Kaban Kesbangpol, Hamdy S Pulungan, Sekretaris Dinas Perhubungan, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kabag Humas & Protokol Isnut Siregar. (Irul Daulay)