Situasi Pandemi Covid-19, Bupati Karo Apresiasi Kelulusan SMP

KARO – Sebanyak 7.282 siswa/siswi SMP Kelas IX Tahun Ajaran 2019/2020 se-Tanah Karo yang telah berhasil lulus dalam situasi pandemi Covid-19, hal itu sangat diapresiasi Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH.

“Berdasarkan laporan yang saya terima dari Kadis Pendidikan Karo Dr Eddi Surianta Surbakti MPd, kelulusan siswa/i kelas IX Tahun Ajaran 2019/2020 terdiri dari 72 jumlah sekolah, baik negeri/swasta/madrasah di Karo, tercatat 7.282 orang. Laki-laki 3. 614 dan perempuan 3.668,” ujar Bupati Karo Terkelin Brahmana kepada wartawan, Sabtu (6/6/2020) di Kabanjahe.

Terkelin mengapreisasi langkah dan tindakan Dinas Pendidikan, bahwa tekhnis pola pelaksanaan kelulusan tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal ini dinilai sangat bagus sebab mengedepankan keselamatan dan kesehatan.

Terkelin menyampaikan pesan moral kebahagiaan, kesuksesan, kelulusan kepada siswa/siswi yang akan melanjutkan pendidikan kejenjang lebih tinggi lagi. Walaupun penuh perjuangan, kelulusan kali ini ada hikmah-nya disamping penuh suka dan duka.

“Saya tetap salut dan memuji ketegaran anak-anakku sekalian yang tetap semangat belajar untuk meraih prestasi dan menambah ilmu pengetahuan. Walaupun kita sedang menghadapi bahaya pandemi Covid-19,” ujar Bupati.

Pesan Terkelin, jangan pernah surut dan putus asa dalam situasi Covid-19 yang menghantui dunia pendidikan saat ini.“Manfaatkan-lah sarana dan prasarana yang ada, baik melalui jaringan internet/daring, zoom meeting. Teruslah lebih giat lagi belajar di rumah, agar apa yang dicita-citakan dalam melanjutkan ke sekolah SMA bisa berhasil,” katanya.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Karo Dr Eddi Surianta surbakti Mpd, saat memberikan laporan kepada Bupati Karo Terkelin Brahmana mengatakan, kelulusan tingkat SMP Tahun 2019/2020 sudah selesai diumumkan. Diumumkan dengan mempedonani protokol kesehatan Covid-19. (Jai)