Sirkuit Mandalika Dapat Pujian dari DPR

OLAHRAGA – Anggota Komisi V DPR RI Sudewo mengapresiasi sirkuit Mandalika, jelang digelarnya kejuaraan balap motor World Superbike (WSBK).

“Kami sudah melihat secara langsung progres pembangunannya sangat bagus. Begitupun progres pengerjaannya. Sehingga harapan ke depannya dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat NTB,” ujar Anggota Komisi V DPR RI Sudewo, dilansir dari Antara.

Menurutnya, fasilitas dan infrastruktur jalan maupun sarana dan prasarana penunjang sirkuit jalan raya tersebut dalam mendukung event World Superbike dan MotoGP sangat luar biasa.

Selain standar internasional, tambah Sadewo, sirkuit Mandalika sangat luar biasa bisa memiliki sirkuit untuk kejuaraan MotoGP dan ajang balap bergengsi lainnya.

Sadewo mengatakan progres pembangunan jalan bypass dari bandara ke sirkuit yang sedang dikerjakan juga sudah cukup bagus sehingga diharapkan segera rampung sebelum WSBK, karena mengingat waktu gelarnya masih satu bulan lagi.

“Kami datang ke NTB untuk melihat berbagai persiapan sarana prasarana dan fasilitas sirkuit Mandalika dalam menyambut perhelatan balapan dunia tersebut. Alhamdulillah progresnya sangat luar biasa,” imbuhnya jelang WSBK.

Sementara itu, Hj Sitti Rohmi Djalilah selaku Wakil Gubernur NTB mengungkapkan dengan segala persiapan sirkuit Mandalika sudah sangat siap menyambut WSBK dan MotoGP.

“Kami sebagai tuan rumah event-event itu sudah siap. Sementara segala pembangunan fasilitasnya dipastikan rampung sebelum WSBK digelar,” kata Sitti Rohmi Djalilah, dilansir dari Antara.

Diketahui, sirkuit Mandalika sendiri akan menjadi tuan rumah untuk balapan WSBK pada 19-21 November mendatang. Sirkuit kebanggan Indonesia itu juga bakal menjadi salah satu penyelenggara MotoGP pada 20 Maret 2022 tahun depan.(idc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *