oleh

Silaturahmi Bobby-Aulia Bersama Ratusan Tokoh Medan Utara, Abaikan Protokol Kesehatan

JELAJAHNEWS.ID, MEDAN – Meski pandemi covid-19, kunjungan Bobby – Aulia dalam gelar bertajuk Bobby-Aulia bersama Tokoh Agama Alim Ulama Medan Utara, abaikan protokol kesehatan.

Silaturahmi yang digelar, Jumat (18/9/2020), di rumah salah satu tokoh Medan Utara, H Razali Doyong, dihadiri ratusan Tokoh Alim Ulama Medan Utara, dan undangan lainnya.

Para undangan dilokasi gelar Silaturahmi bertajuk “Bobby-Aulia bersama Tokoh Agama Alim Ulama Medan Utara.”

Pantauan di lokasi, terlihat protokol kesehatan seperti social distancing ( Menjaga Jarak) tidak dipatuhi, bahkan ada para undangan tidak menggunakan masker ketika menuju lokasi silaturahmi digelar. Dan tidak ada pemeriksaan cek suhu yang dilakukan oleh panitia pelaksana.

Seperti diketahui, pasca pandemi corona, Kota Medan sudah berstatus zona merah, bahkan terkonfirmasi kasus corona covid-19 sudah mencapai 4.998 kasus.

Para undangan dilokasi gelar Silaturahmi bertajuk “Bobby-Aulia bersama Tokoh Agama Alim Ulama Medan Utara.”

Bahkan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah  (Forkopimda) Sumut, seperti TNI-Polri belum lama ini melakukan operasi yustisi masker guna meredam penyebaran virus corona yang berkepanjangan di wilayah Sumatera Utara, khususnya Kota Medan.

Belum lagi, Pemko Medan sampai menerbitkan Peraturan Wali Kota (Perwal) No. 27 Tahun 2020, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat.

Para undangan dilokasi gelar Silaturahmi bertajuk “Bobby-Aulia bersama Tokoh Agama Alim Ulama Medan Utara.”

Hingga akhirnya, Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) telah meminta agar penyelenggara pemilu disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 pada Pilkada 2020, karena masih banyak masyarakat yang tidak tertib mematuhi protokol kesehatan, padahal pilkada kali ini memiliki tingkat kerawanan yang tinggi dalam aspek kesehatan akibat adanya pandemi covid 19.

Akan tetapi semangat untuk memutus rantai penyebaran covid-19 tersebut, tidak didukung penuh oleh salah calon Walikota dan Wakil Pilkada 2020, dengan tetap melakukan kegiatan mengumpulkan massa, dan tidak sepenuhnya mengikuti protokol kesehatan.

Sementara itu, dalam sambutannya, Bobby didampingi Aulia Rahman mengapresiasi kehadiran para Alim Ulama dalam silahturahmi tersebut.

Bobby mengatakan kedatangannya dalam silaturahmi ini untuk meminta doa restu Alim Ulama Medan Utara, agar penyelengggaraan Pilkada tahun 2020 berjalan lancar.

“Semoga dalam Pilkada ini, tidak ada kampanye yang menyebar fitnah, siapapun yang kita usung, bicaralah tentang program,” pungkas Bobby. (Jai)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

News Feed