Silaturahmi Bersama Media, Kapolres PSP: Media Pelopor Kesadaran Gunakan Masker

JELAJAHNEWS.ID, P.SIDIMPUAN – Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Juliani Prihartini menggelar ramah tamah dengan awak media di Cafe Bagas Kopi, di Jalan Mesjid Raya Baru, Wek IV, Padangsidimpuan Utara, Kota Padang Sidempuan, Selasa (23/2/2021).

Kegiatan ini digelar dalam rangka meningkatkan kerja sama Polri dengan media terkait akses pelayanan publik.

Dalam kesempatan itu, Kapolres P.sidimpuan, AKBP Juliani Prihartini menyampaikan perkembangan situasi pandemi di Kota Pemko P.sidimpuan, khususnya terkait dengan permasalahan covid-19 agar tidak ada kesalahpahaman.

Pemerintah melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) telah menginstruksikan upaya-upaya untuk meminimalisir terkait penyebaran covid-19.

“Pembuatan posko-posko yang ada di desa dan kelurahan dibuat agar rekan-rekan tidak kaget dengan adanya spanduk tersebut,” ujar Kapolres.

Adapun fungsinya, kata Kapolres, dengan adanya posko itu akan terlihat mekanisme bagaimana masyarakat yang terkonfirmasi covid-19.

Kapolres menambahkan, upaya yang saat ini masih berbentuk adanya posko, nantinya akan ada spanduk dan kelengkapan posko dengan inovasi yang tujuannya mengajak masyarakat untuk mematuhi prokes.

Selain itu, Pasar Tangguh, tambah Kapolres sebagai upaya inisiasi agar masyarakat terkonfirmasi tidak bertambah lagi.

“Yang harus dilakukan saat ini, kita harus mendukung pemerintah, karena sudah cukup besar anggaran pemerintah yang di gelontorkan terkait pandemi covid-19,” ajak Kapolres.

Mengingat kemarin ditahun 2020, secara analisa dan evaluasi memang kriminal turun 14%, saya bersyukur bahwasanya ini kerja keras rekan-rekan kerja kita.

“Rekan-rekan sekalian, bantulah saya dalam mengkomunikasikan kepada masyarakat bagaimana mengajak masyarakat juga sebagai polisi terhadap dirinya sendiri meski situasi covid-19,” harap Kapolres.

Dan Kapolres berharap rekan-rekan media bisa menjadi pelopor sebagai contoh kesadaran menggunakan masker.

Hadir dalam acara tersebut Polres dan Kabag Ops Polres Fauzi AKP Ahmad Fauzi, Kasubag Humas AKP Maria Marpaung, SH, MH, Kasat lantas AKP Junaidi, Kasat Reskrim AKP Bambang Priyatno, Kasat Narkoba AKP S Pulungan beserta sejumlah awak media.(Irul)