Sijago Merah Mengamuk, Satu Rumah Hangus Saat Ditinggal Pemilik

JELAJAHNEWS.ID, P.SIDIMPUAN – Satu unit rumah permanen di jalan Baru Saba Jae Lingkungan 1 , Kelurahan Panyanggar, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, hangus diamuk “Si Jago Merah”, saat pemilik Rumah Ida Warni Sinaga (62) pergi ke luar kota , Sabtu (10/10/2020).

Berdasarkan informasi dihimpun, kebakaran terjadi sekitar pukul 12.30 Wib. Api dengan cepat membesar. Asap hitam pun membumbung tinggi, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Warga sekitar pun dengan spontan memberikan bantuan untuk memadamkan api yang sudah mulai membesar dengan semampunya, sebagian warga lainnya menghubungi Dinas Pemadaman Kebakaran (Damkar) kota Padang Sidempuan untuk bantuan yang lebih baik.

Setelah rumah dan isinya hangus terbakar, suara sirene mobil Damkarpun terdengar dan tiba memberikan bantuan untuk pemadaman api yang berkobar.

Warga setempat tidak berdiam diri memberikan bantuan kepada personil Damkar dengan bersama mengangkat selang penyemprot untuk menyemprotkan Air ke api yang berkobar-kobar.

Api padam setelah 2 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. Sekira 1 jam berselang si jago merah dapat dijinakkan

Beruntung rumah yang terbakar berjarak kurang lebih 5 meter dengan rumah warga yang lain, di tambahkan lagi kondisi cuaca hujan dan warga juga ikut membantu petugas, jadi cepat dijinakan.

Kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah dan isinya belum dapat diperkirakan berapa kerugianya, terhadap pihak keluarga korban hanya meninggalkan duka yang mendalam atas musibah ini.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan, AKP Bambang Priyatno, SSos, saat dihubungi awak media, mengaku pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan terkait kebakaran tersebut. (Irul Daulay)