oleh

‘Sijago Merah’ Lalap Dua Unit Rumah di Ujung Padang

P.SIDIMPUANSijago Merah melalap dua unit rumah di Jalan Tanjung, Kelurahan Ujung Padang, Kecamatan Padangsidimpuan (PSP) Selatan, Kota P.Sidimpuan, Sumatera Utara, tepatnya di belakang kantor Kecamatan, Minggu (6/6/2021) sekitar pukul 11.30 Wib.

Informasi diperoleh, dua rumah warga dilalap Sijago merah, dan tidak ada korban jiwa akibat akibat peristiwa itu, karena api berhasil dipadamkan warga bersama bantuan petugas.

'Sijago Merah' Lalap Dua Unit Rumah di Ujung Padang
Warga sedang berusaha memadamkan kebakaran

Diketahui rumah yang hangus terbakar milik Rusdi koto (45) ludes dilalap Sijago merah, sementara satu unit rumah milik Toni berhasil di selamatkan.

“Kebakaran itu terjadi pukul 11.30 Wib siang, dan api berhasil dipadamkan pukul 13:15 Wib,namun satu rumah hangus terbakar, ” ujar Kabid Damkar Ashadi Muchtar Nasution.

Sementara itu, menurut keterangan Lurah Ujung Padang Faisal Nasution mengatakan, api berhasil dipadamkan oleh warga, dan api tidak merambat ke rumah warga lainnya, mengingat peristiwa tersebut terjadi di permukiman yang cukup padat.

“Rumah sekaligus bengkel ini rata dengan tanah akibat kondisi angin cukup kencang membuat api cepat merambat, ditambah bangunan rumah itu terbuat dari papan, beruntung api cepat dipadamkan,” katanya di lokasi kebakaran. (Irul Daulay).

Berita Terkait