oleh

Sijago Merah Lalap 2 Rumah dan 1 Mobil Sedan Warga Manunggang Julu

JELAJAHNEWS.ID, P.SIDIMPUAN – Kebakaran melanda dua rumah warga di desa Manunggang Julu, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Minggu (28/02/2021) pagi. Kejadian ini menghebohkan warga sekitar yang berupaya membantu memadamkan api.

Informasi yang dihimpun, api pertama kali terlihat pukul 07.30 Wib, warga yang melihat kobaran api semakin membesar kemudian melapor ke petugas pemadam kebakaran (damkar).

Tak lama berselang, petugas yang mendapat informasi pukul 07:55 meluncur ke lokasi untuk memadamkan api agar tidak meluas ke bangunan rumah warga lain.

Mobil Sedan yang habis dilalap Sijago Merah

“Total ada 3 unit mobil damkar kita dan 1 unit armada dari Tapsel yang dikerahkan. Setiba di TKP kebakaran, petugas damkar langsung menyemprotkan air ke titik api.Api dapat dipadamkan sekitar pukul 08:30 wib kemudian,” ujar Kabid Damkar Ashadi Muchtar Nasution, Minggu (28/2/2021).

Menurutnya, kebakaran menghanguskan dua unit rumah yang diketahui milik Safaruddin dan Irham Siregar. Api menghanguskan 2 unit rumah dan satu mobil sedan.

“Tidak ada korban jiwa, hanya luka bakar pada tangan Safaruddin dalam peristiwa ini. Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan petugas,” katanya.

Terpisah, Kasat Reskrim P.sidimpuan, AKP Bambang Priyatno ketika dikonfirmasi mengatakan telah menurunkan petugas ke TKP untuk mengamankan lokasi.

“Terkait insiden tersebut, asal mulanya api masih dalam penyelidikan,” tutur Kasat Reskrim saat di konfirmasi awak media melalui telpon selulernya.( Irul Daulay).

Berita Terkait