Si Jago Merah Lalap Habis Satu Rumah di Huta Padang

P.SIDIMPUAN – Diduga dipicu korsleting arus listrik. Sebuah rumah di Gang Mesjid Desa Huta Padang Kecamatan Hutaimbaru Kecamatan Kota Padangsidimpuan ludes terbakar.

Beruntung saat kejadian sang penghuni rumah yang di panggil dengan nama pak Harahap tidak berada di rumahnya. Pak Amrin (65) Harahap datang ke rumahnya dan langsung pingsan lantaran seluruh bangunan rumah beserta isinya ludes dilalap si jago merah.

Kepada awak media, berinisial Lel mengungkapkan, kebakaran itu terjadi sekira pukul 21.00 WIB. Api kali pertama diketahui saat ada warga beramai-ramai menyebutkan kebakaran.

“Kebakaran tiba-tiba membesar, warga sekitar sontak beramai-ramai memadamkan api. Sepertinya terjadi korsleting listrik” ucap Lel, Sabtu malam (26/06/2021).

Api akhirnya berhasil dipadamkan dengan bantuan warga sekitar sehingga api tidak merambat ke rumah warga lainnya.

Sementara Kabid Damkar P.sidimpuan Ashadi Muchtar membenarkan kebakaran tersebut. “Benar, kebakaran terjadi di Desa Huta Padang kecamatan Hutaimbaru Kota P.sidimpuan”, ucapnya.

“Disaat laporan masyarakat pada pukul 21:10 wib kita terima bahwa adanya kebakaran di Gg Mesjid Desa Huta Padang, satu unit mobil damkar langsung ke lokasi, dan duanya lagi ikut menyusul,” ujarnya.

Lanjut Kabid Damkar, Api padam jam kurang lebih 21. 55 wib sampai dengan pendinginan, kebakaran menghanguskan 1 rumah milik Amrin hrp,(65) seorang petani dan mengenai 2 rumah lainnya milik Alm. ibrohim dan Kali Ahmad (57) tahun.

Penyebab kebakaran belum pasti kita ketahui, untuk saat ini hanya dugaan kosleting listrik, pungkas kabid Damkar (Irul Daulay).