Setukpa Lemdiklat Polri Gelar Apel Pertama Usai Cuti Lebaran

JELAJAHNEWS.ID – Seluruh personil Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) dan siswa Sekolah Inspektur Polsi (SIP) Angkatan 51 TA 2022 Resimen Satya Intar Adinata Pratapa (51AP) gelar apel pagi pertama usai cuti bersama perayaan Idul Fitri 1443 H di Lapangan Soetadi Ronodipuro Setukpa Lemdiklat Polri, Sukabumi, Jawa Barat, Senin (9/5/2022).

Apel ini dipimpin Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, didamping Waka Setukpa Kombes Pol Tony Harsono dan para PJU Setukpa Lemdiklat Polri.

Digelarnya apel pagi pertama ini dalam rangka konsolidasi sebelum memulai tugas dan tanggung jawab di lingkungan Setukpa Lemdiklat Polri. Juga bertujuan untuk mengecek kelengkapan personil dan siswa sebagai bentuk kedisiplinan para abdi negara.

Usai apel pagi dilanjutkan kegiatan halal bihalal, dengan penerapan disiplin protokol kesehatan guna mitigasi penyebaran Covid-19. Sebelum halal bihalal, sehari sebelumnya seluruh siswa SIP saat datang ke Setukpa seluruhnya melaksanakan tes SWAB (Antigen). Selanjutnya, usai apel pagi dilaksanakan kembali tes SWAB dan hasilnya seluruhnya dinyatakan negatif Covid-19.

Dalam halal bihalal kali ini, diisi ceramah oleh KH Dede Baharsyah Almunir, selaku pimpinan Pondok Pesantren Biru Mahabbah atau yang lebih dikenal sebutan Ustadz Cinta.

Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1443 H/2022 M, mohon maaf lahir dan batin. Sekaligus menyampaikan apresiasi kepada seluruh personil dan siswa SIP angkatan 51, saat kegiatan apel dan hahal bihalal bisa hadir lengkap setelah selesai cuti dan tidak ada kasus positif Covid-19, ini merupakan salah satu wujud tanggung jawab dari personil dan siswa yang dapat ditunaikan.

Kegiatan halal bihalal juga dilaksanakan di Satuan Pendidikan lain yang menyelenggarakan SIP Angkatan 51 TA 2022 diantaranya Pusdik Polair, Pusdik Min, Pusdik Intel dan Pusdik Binmas yang dipimpin oleh para Kepala Satuan Pendidikan masing masing. (JNS-Pasrah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *