Sertijab 4 Kapolres Ditunda, Kapolda Sumut Pimpin Sertijab PJU dan 3 Kapolres

MEDAN – Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) PJU dan Kapolres Jajaran Polda Sumut, di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Selasa (22/6/2021).

Pelaksanaan Sertijab ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan, dan Pakta Integritas serta ditutup dengan pengambilan sumpah jabatan.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumut menyebutkan ada beberapa Kapolres yang ditunda pelaksanaan Sertijabnya kurang lebih satu minggu, disebabkan ada beberapa tugas yang harus diselesaikan di antaranya Kapolres Simalungun, Kapolres Sibolga, Kapolres Tanjung Balai dan Kapolres Asahan.

Selain melantik Kapolres, Kapolda Sumut juga melantik Pejabat Utama (PJU) Karo Ops Polda Sumut, Kombes Desman Tarigan yang sebelumnnya dijabat Kombes Makmur Ginting.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada senior saya Kombes Makmur Ginting atas pengabdian yang diberikan kepada organisasi dan menjadi contoh yang baik kepada seluruh personel Polda Sumut. Saya memberikan apresiasi yang setinggi – tingginya dan memohon maaf apabila ada hal – hal yang kurang berkenan selama bertugas di Polda Sumut,” kata Panca.

Panca juga menyampaikan kepada Karo Ops, Kombes Desman Tarigan agar segera menyesuaikan, karena tantangan tugas saat ini cukup besar, terutama kepada pejabat baru agar segera menyesuaikan diri.

Selanjutnya, kepada pejabat baru yakni, Kapolres Langkat, Kapolres Tapanuli Tengah, Kapolres Nias Selatan, Panca menyampaikan bahwa tantangan tugas saat ini cukup berat khususnya permasalahan kasus Covid-19 agar bisa ditangani dengan baik.

“Saya harap untuk para Kapolres yang baru tetap melaksanakan program vaksinasi massal yang berdasarkan ide dan inisiatif kita dengan harapan untuk meningkatkan imunitas ,” ucap Kapolda Sumut,

Panca juga menegaskan tantangan yang lebih besar lagi adalah penyebaran Narkoba dan diharapkan kepada anggota agar tidak bermain – main dengan Narkoba.

“Kita harus benahi sekarang untuk kebaikan organisasi kita,” tegas Panca.

Turut hadir, Waka Polda Sumut, Brigjen Dadang Hartanto, Irwasda Polda Sumut, PJU Polda Sumatera Utara dan para Kapolres jajaran Polda Sumut.(Jai/**)