David RG Sinaga Lakukan Penyemprotan Disinfektan Cegah Covid-19

MEDAN – Anggota DPRD Medan asal PDI Perjuangan David Roni Ganda Sinaga selama 7 hari berturut-turut melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah warga di 4 Kecamatan daerah pemilihan (dapil) IV Kota Medan. Kegiatan itu dilakukan guna meminimalisir penyebaran wabah Coronavirus 2019 (Covid-19).

“Kita berharap dapat memutus mata rantai Covid 19, selama 7 hari bersama tim kita turun ke pemukiman penduduk melakukan penyemprotan cegah virus corona serta pembagian alat pelindung diri,” ujar David RG Sinaga kepada wartawan, Minggu (5/4/2020).

Diakui David, selama 1 minggu di 4 Kecamatan yakni Kec Medan Amplas, Kota, Area dan Denai, belum bisa berbuat banyak. Namun kata David, segala upaya dengan mengkerahkan tim sudah bekerja maksimal.

“Kepada wilayah yang belum terjangkau tidak mendapat penyemprotan. Kami mohon maaf karena dalam 7 hari itu kerja kmai punya keterbatasan,” imbuhnya.

Ditambahkan David, selama turun ke lapangan, pihaknya tetap mensosialisasikan himbauan dan anjuran pemerintah. Seperti rajin cuci tangan, menggunakan masker dan hand sanitizer. Bahkan anjuran tidak keluar rumah “stay at home” supaya dituruti.

“Kita sangat mengharap, masyarakat juga harus taat dan peduli himbauan tersebut. Karena denga mengikuti pola itu dan mengurangi kegiatan diluar rumah, penyebaran Virus corona dapat terputus,” terang David yang masih politis muda itu.

Saat melakukan penyemprotan David selalu menyampaikan anjuran pemerintah supaya tetap meningkatkan pola hidup bersih. Guna mendukung semua itu, dirinya juga membagikan masker dan hand sanitizer.

“Yang pasti, apa yang saya lakukan bersama tim belum lah maksimal. “Mudah mudahan apa yang kami lakukan berdampak positif dan menjadi ladang ibadah untuk kita semua,” urainya seraya bermohon kepada Tuhan agar segala penyakit dan Virus Corona cepat berlalu dari dunia dan keadaan kembali normal. (Is)