Seminar ‘Peran aktif Stakeholder dalam Percepatan Penanganan Covid-19’ di Apresiasi Gubernur

JELAJAHNEWS.ID, MEDAN – Seminar dengan tema ‘Peran aktif Stakeholder dalam percepatan penanganan Covid-19’ yang dilaksanakan oleh Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumatera Utara (Sumut) di Hotel Madani Medan pada Sabtu (30/1/2021) kemarin, mendapat apresiasi dari Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi

Gubsu yang diwakilkan oleh LO Satuan Tugas Penangan Covid 19 Nasional di Satgas Penanganan Covid 19 Provsu, Mayjen TNI (Pur) Darlan Harahap menilai bahwa kegiatan yang dilakukan ini sangat positif.

“Semoga melalui informasi berbagai sumber yang berkompeten memberikan penjelasan dan pencegahan yang terus dipublikasi tentang virus Covid-19 oleh rekan-rekan media online, maka diharapkan masyarakat dapat memahami dan dapat mematuhi protokol kesehatan setiap harinya,” sebut Darlan.

Darlan pun mengataka bahwa kegiatan seperti ini dapat menjadi contoh bagi daerah lainnya di Sumut. Hal tersebut dikarenakan, kegiatan yang dilakukan bertujuan untuk menghindari penyampaian hoax terkait penanganan yang dilakukan pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Banyaknya berita hoax yang beredar di masyarakat turut menimbulkan ketakutan dan kepanikan tersendiri bagi masyarakat kita. Maka dari itu, kegiatan seperti ini harusnya bisa seirng-sering kita lakukan guna mengantisipasi berita hoax yang beredar itu,” ungkapnya.

Ia juga menghimbau masyarakat agar jangan khawatir untuk melakukan pemeriksaan ke Puskesmas maupun rumah sakit terdekat jika kondisi tubuh kurang sehat.

“Jika kondisi tubuh kita terasa flu, demam, batuk, jangan takut untuk memeriksakan diri kita ke Puskesmas maupun rumah sakit. Selain itu, kita juga harus terus menjaga imun tubuh dengan tetap berolahraga, makan yang bergizi, tetap jaga jarak, cuci tangan, dan memakai masker,” ucapnya seraya mengatakan, kedepan pihaknya akan mengajak pihak BPJS untuk bersosialisasi ke tengah-tengah masyarakat guna meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang BPJS. (IP)