oleh

Semarakkan HUT Tapsel ke-72, Ratusan Peserta Jalan Santai Dilepas

JELAJAHNEWS.ID – Ratusan masyarakat Tapanuli Selatan peserta Jalan Santai dilepas oleh Pj Sekda Tapsel M. Frananda mewakili Bupati Dolly Pasaribu. Kegiatan ini di prakarsai BPKPAD dan BKD Tapanuli Selatan.

Rute Jalan Santai dimulai dari Desa Simaninggir hingga berakhir di objek Wisata Air Terjun Silima-lima Kecamatan Marancar.

Diketahui jalan santai ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Tapanuli Selatan yang ke-72 tahun.

Jalan santai diikuti Asisten, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, Kepala Bagian, Camat Marancar, ASN Pemkab Tapsel, Kepala Desa/Lurah, anak-anak pelajar dari SD, SMP dan SMA/SMK serta warga Kecamatan Marancar.

Pj Sekda Tapsel atau Kepala BPKPAD menyampaikan bahwa Pemkab Tapsel terus berbenah melaksanakan pembangunan di segala bidang, khususnya kesehatan sesuai visi dan misi Bupati Tapsel, melahirkan SDM yang lebih sehat, cerdas dan sejahtera.

“Kegiatan kita ini bukan dalam rangka perlombaan, sehingga tetap jaga ketertiban lalu lintas serta kekompakan. Kita sama-sama start juga harus sama-sama finish. Harus semangat karena masih banyak agenda hari ini, tentunya Lucky Draw menanti di finish,” katanya.

Frananda juga memperkenalkan Aplikasi SiPEPSi sebagai aplikasi untuk mempermudah masyarakat untuk mendaftarkan objek pajak tanpa harus datang langsung ke BPKPAD, hanya dengan aplikasi SiPEPSI semua urusan jadi mudah, tentu harus terhubung dengan koneksi internet.

“Ada enam pimpinan OPD termasuk saya mengikuti pendidikan Diklat Kepemimpinan, dan hampir keseluruhan membangun aplikasi, mengingat sekarang adalah zaman digitalisasi, untuk wilayah Provinsi Sumut, Provinsi Aceh dan Provinsi Riau, Tapsel semua masuk atau lulus dengan sangat memuaskan,” ujarnya.

Aplikasi SiPEPSI, sebut Frananda, mendapat pengakuan atau menduduki peringkat ke empat. Sehingga aplikasi ini sangat bermanfaat dan kedepan terus dikembangkan sehingga sistem birokrasi pemerintahan semakin mudah.

Usai jalan santai kurang lebih satu jam, Frananda memberikan hadiah kejutan berupa satu unit Televisi (TV) Pintar kepada masyarakat Tapanuli Selatan.

Hadiah itu diberikan kepada yang berdomisili di Kecamatan Batangtoru, tentu yang mengikuti jalan santai dan sudah melaksanakan pendaftaraan ataupun pembanyaran pajak daerah secara gital.

“Ini menjadi salah satu upaya Pemkab Tapsel melalui BPKPAD, serta menjadi memotivasi masyarakat Tapsel khususnya, untuk aktif dalam hal percepatan perluasan digitalisasi daerah,” katanya. (JN-Irul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *