Semangat Anggota Satgas TMMD Kodim 0212/Tapsel Pecahkan Batu

TAPSEL – Beberapa anggota satgas program TMMD Ke-111 wilayah Kodim 0212/ Tapsel terlihat semangat memecahkan batu besar dengan cara di pukul dengan palu di Kelurahaan Sangkunur Kecamatan Angkola Sangkunur Kabupaten Taoanuli Selatan, Sabtu (10/07/2021).

Batu merupakan bahan dari alam yang terbentuk secara alami yang diambil dari sungai dan lelehan larva gunung berapi, lelehan larva tersebut kontak dengan udara gunung yang dingin kemudian mengeras dan menjadi sebuah bongkahan batu.

Untuk pemadatan dan pengerasan jalan, batu salah satu bahan bangunan yang sangat banyak digunakan sebagai bahan bangunan, seperti membuat pondasi rumah, senderan tebing dan yang lainnya.

Batu yang digunakan untuk pembangunan jalan dalam TMMD Reguker Ke 111 ini, bentuknya berupa bongkahan batu yang relatif besar dan untuk mendapatkan ukuran yang pas perlu diperkecil ukurannya dengan jalan dipukul palu.

Komandan Satuan setingkat kompi (DAN SSK) Letda Hasudungan Sinaga mengatakan yang juga ikut memecahkan batu, “Perlu tenaga ekstra dan fokus pada saat menggebuk batu ini, karena bila tidak maka batu tidak pecah,” katanya.

Kehati-hatian satgas juga sangat perlu, karena keselamatan dan kesehatan diutamakan dalam bekerja meski batas waktu target sudah mendekati, ujarnya. (Irul Daulay)