Sekretaris Gerindra Minta Gubsu Copot Pejabat Terkait Proyek 2,7T

JELAJAHNEWS.IDSekretaris DPD Gerindra Sumut Sugiat Santoso meminta semua pejabat yang terkait dengan proyek pembangunan jalan dan jembatan Rp 2,7 triliun Pemprov Sumut dicopot. Hal ini menyusul pencopotan Kadis PUPR Sumut Bambang Pardede dicopot karena hal itu.

“Saya setuju pencopotan itu, tetapi pejabat lainnya (pejabat lainnya terkait proyek itu) juga harus dicopot. Jangan hanya Bambang Pardede, itukan merekat berkait satu sama lainnya,” kata Sugiat Santoso, Sabtu (20/5/2023).

Sugiat mengatakan pejabat yang terkait itu antara lain Kepala BPKAD Sumut Ismail Sinaga, Kepala Bappeda Hasmirizal Lubis, Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Muliyono. Menurutnya, pejabat-pejabat ini turut serta dalam memuluskan proyek Rp 2,7 triliun itu.

“Karena sejak awal perencanaan di Bappeda, penyusunan anggaran dan pelaksanaan proyek di Biro Pengadaan Barang dan Jasa. Jadi saling terkait,” tuturnya.

Sugiat menjelaskan, proyek dengan anggaran besar ini memang menjadi tanggungjawab Bambang Pardede selaku kepala dinas. Namun, tidak menutup kemungkinan ada peran-peran pejabat lain hingga proyek ini disahkan dan pada akhirnya memiliki sejumlah masalah saat ini.

“Jika Bambang tak mau sendirian, dia bisa menyeret siapa saja yang terlibat dalam proyek bermasalah itu,” jelasnya.

Sugiat pun meminta agar penegak hukum memproses proyek dengan anggaran multi years itu.

“KPK maupun Kejagung dipersilahkan memeriksa dugaan suap dan korupsi proyek Rp 2,7 T Sumut ini, lebih cepat lebih baik. Agar tidak ada lagi kekhawatiran Gubsu untuk mencopot pejabat lainnya,” tandasnya.(jns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

85 komentar

  1. I am extremely impressed with your writing skills and also with the layout on your blog. Is this a paid theme or did you modify it yourself? Anyway keep up the excellent quality writing, it is rare to see a nice blog like this one these days..