Sekda Karo Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilihnya di Pilkada 2020

KARO – Sehari menjelang pencoblosan Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Karo, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karo Kamperas Terkelin Purba melakukan peninjauan kesiapan tempat pemungutan suara (TPS ), Selasa (08/12/2020).

Jumlah TPS pada Pilbup Karo sebanyak 927 TPS yang tersebar di 17 kecamatan. Peninjauan TPS oleh Sekda Karo di mulai di Kecamatan Tiga Panah kemudian di lanjukan ke Kecamatan Barusjahe, Dolat Rayat, Merdeka, Simpang Empat dan Naman Teran.

Kamperas menyatakan, peninjauan TPS di maksudkan melihat kesiapan TPS, penyelenggara dan logistik.

“Selain itu memastikan penerapan protokol kesehatan (Prokes) di TPS di lakukan dengan sebaik-baiknya. Terutama logistik yang di perlukan untuk menunjang penerapan Prokes, tempat cuci tangan, alat pengukur suhu tubuh, hand sanitizer, sarung tangan, dan lain-lainnya, hingga kesiapan bilik khusus bagi pemilih yang suhu tubuhnya di atas batas normal.

Dan, semua mengikuti protokol kesehatan dan penyampaian undangan pun sesuai Prokes,” kata Kamperas.

Sekda mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif menggunakan hak pilihnya.

“Jangan takut dengan Covid-19, karena protokol kesehatan diterapkan oleh penyelenggara. Masyarakat di harapkan mematuhi protokol kesehatan ketika berada di TPS,” imbuhnya.

Pilkada Karo di ikuti lima pasangan calon; Jusua Ginting-Saberina Tarigan, Cuaca Bangun- Agen Purba, Iwan Sembiring Depari-Budian Surbati, Yus Felesky Surbakti-Paulus Sitepu, Cory Sriwaty Sebayang-Theopilus Ginting.(Jai)