oleh

Sejumlah Warga Di Medan Helvetia Tidak Taat Prokes, Paldam I/BB Bagikan Masker

JELAJAHNEWS.ID, MEDAN – Pandemi wabah Virus Corona atau Covid-19 masih berlangsung, ditemukan sejumlah warga yang berdomisili di Kecamatan Medan Helvetia tidak menerapkan Protokol Kesehatan ( Prokes).

Untuk menekan dan mencegah laju penyebaran Covid-19, pihak Kodam I/BB  menurunkan satuan tugas (satgas) dari Peralatan Komando Daerah Militer atau Paldam I/BB dengan melaksanakan Operasi Pendisplinan Masyarakat terhadap Protokol Kesehatan (Prokes) di Kecamatan Medan Helvetia.

Hal ini disampaikan Kapaldam I/BB Kolonel Cpl Nunung Bachtiar Aji, usai melaksanakan operasi pendisiplinan Prokes di Kecamatan Medan Helvetia di dua titik yakni jalan Gaperta dan Jalan Beringin, Sabtu (7/11/2020).

Dikatakan Kapaldam I/BB Kolonel Cpl Nunung Bachtiar Aji, bahwa pihaknya prihatin Kecamatan Medan Helvetia kondisi perkembangan Covid-19 di Kecamatan tersebut masih dalam Zona Merah.

Untuk itu, pihaknya menurunkan Satgas Penanganan Covid-19 dalam melaksanakan prokes kepada masyarakat dengan di pimpin oleh Kapten Cpl Legino, ujarnya.

Disebutkan Kapaldam I/BB, bahwa satuan Paldam I/BB akan terus melaksanakan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya nya covid-19, selain itu, pihaknya juga melaksanakan pemberian masker kepada masyarakat pengguna jalan.

Kapaldam I/BB mengajak warga masyarakat, mari kita bersama-sama mematuhi dan melaksanakan Protokol Kesehatan secara konsekuen, mulai menggunakan masker, menjaga jarak aman saat berinteraksi dan jangan lupa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir guna menghindari tertular virus yang berbahaya tersebut.

“Semoga dengan adanya Operasi dan penyemprotan disinfektan rumah warga di Kecamatan Medan Helvetia, bisa membangun kesadaran warga tentang betapa pentingnya kesehatan itu, lebih baik mencegah daripada mengobati,” pungkas Kapaldam I.(FP)

News Feed