Sejumlah PJU Polda Sumut Pantau Larangan Mudik

MEDAN – Sejumlah Pejabat Utama (PJU) Kepolisian Sumatera Utara ( Polda Sumut) melaksanakan pengamanan Idul Fitri 1442 H dibeberapa daerah di Sumatera Utara.

Adapun di antaranya, Direktur Reserse Narkoba Polda Sumut, Kombes Cornelius Wisnu Adji Pamungkas, yang melaksanakan tugas pengamanan wilayah (Pamatwil) dengan meninjau Pos Pam Pandan di Polres Tapanuli Tengah (Tapteng).

Direktur Res Narkoba Polda Sumut, Kombes Pol Cornelius Wisnu Adji Pamungkas, di Pos pam Pandan Polres Tapteng, melaksanakan asistensi dan arahan terkait mengecek kesehatan personil.

Sementara, Direktur Dit Lantas Polda Sumut Kombes Pol. Valentino Tatareda memantau langsung tujuh pos penyekaatan di wilayah perbatasan Provinsi Sumatera Utara di Pakpak Bharat- Karo-Aceh Tenggara dan tugu perbatasan Tapteng-Aceh Singkil.

Sedangkan Kabidkum Polda Sumut, Kombes Pol Andry Setiawan, meninjau Pos Pam Torgamba, Polres Labuhanbatu yang berlokasi di perbatasan Sumut-Riau.

Hadi menyebutkan PJU yang turun kelokasi jelang lebaran bertujuan untuk menekan jangan sampai Covid-19 semakin meningkat, melalui kegiatan imbauan di larang mudik serta melakukan penyekatan mobilitas kegiatan masyarakat dalam memperketat protokol kesehatan.

“Sekaligus memberikan bingkisan termasuk masker dari Kapolda Sumut kepada personil di Pos Pengamanan yang melaksanakan tugas Ops Ketupat Toba 2021,” katanya, Rabu (12/5/2021).

Menurut Hadi, hasil pengecekan personel dan sarpras lengkap. Termasuk dukungan vitamin dan pemeriksaan kesehatan personil dalam kondisi sehat.

Secara umum, Hadi mengungkapkan situasi jelang lebaran Idul Fitri 1442 H kondisi wilayah di Tapanuli Tengah cukup kondusif.

“Dalam pelaksanaan tugas anggota agar memberikan pelayanan dengan humanis dan jangan ada pelanggaran. Jalin komunikasi dan sinergitas dengan unsur pam lainnya. Niatkan tugas untuk ibadah dan tetap jaga kesehatan,” tutup Hadi.(FP)