Satu Rumah di Sihitang Ludes Dilalap Si Jago Merah

JELAJAHNEWS.ID – Satu unit rumah warga semi permanen ludes terbakar dilalap si jago merah di Gang Dian Kelurahan Sihitang Kecamatan Padang Sidempuan Tenggara Kota Padang Sidempuan, Selasa (1/11/2022) pukul 09:30 WIB.

Terihat warga berhamburan ketika melihat api dari belakang Akbid Martorkis Padang Sidempuan tepatnya milik rumah , Amin Pulungan (57) yang juga ikut membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

Tak berselang lama, mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran untuk memadamkan api yang membesar menyambar rumah warga.

“Mendapat info dari warga adanya kebakaran, petugas kita langsung ke lokasi dengan menerjunkan 3 unit mobil Damkar,” kata Kabid Damkar Kota Padang Sidempuan, Ashadi Muchtar Nasution melalui telpon seluler.

Ashadi juga mengatakan, untuk korban jiwa tidak ada, namun pihaknya berhasil memadamkan api yang menjalar ke rumah warga, meski api menghanguskan satu unit rumah dengan kerugian sekitar Rp170 juta.

“Korban jiwa tidak ada, namun pihak kita berhasil memadamkan api yang menjalar ke rumah warga lainya meski satu unit rumah habis terbakar dengan kerugian sekitar Rp170 juta,” ujar Ashadi.

Ia berharap kepada masyarakat agar membantu pihaknya untuk memberikan jalan ke lokasi yang terbakar dan membiarkan pihaknya bekerja secara profesional.

“Kami berharap kepada masyarakat agar cepat memberikan informasi kebakaran, jangan di tunggu sampai api membesar baru menghubungi kami. Dan kami juga berharap, masyarakat memberikan jalan ke lokasi kebakaran agar kami mudah memadamkan api, dan biarkan kami bekerja secara profesional,” pungkasnya. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *