Satgas TMMD Kodim Tapsel Beri Pemahaman Bela Negara di Desa Siuhom

TAPSEL – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan secara serentak ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI AD kepada pemerintah daerah dan juga masyarakat dalam menjembatani pemerataan pembangunan di segala bidang.

Tentu saja dengan adanya program TMMD ini, semua elemen, baik dari pemerintah daerah, Kepolisian, dan juga warga ikut bersama-sama saling bahu membahu dengan TNI.

Hari kedelapan Satgas TMMD ke 111 Kodim 0212/TS, bertempat di Aula Angkola Barat, Kab.Tapsel, Kapt.Inf. Adanan Pane, Senin (21/6/2021) melaksanakan sosialisasi Bela negara kepada para pemuda dan pemudi generasi penerus bangsa yang ada di Desa Siuhom Kec Angkola barat Kab Tapsel.

Kapten Inf Adenan Pane selaku narasumber bela negara mengatakan, bahwa para pemuda dan pemudi harus diberikan materi bela Negara agar mereka nantinya mempunyai nilai-nilai kebangsaan sebagai warga Negara.

“Ini merupakan program non fisik kegiatan TMMD ke 111 Kodim 0212/TS, dimana nantinya para generasi penerus bangsa dapat memahami arti dari bela negara dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya

Ia berharap, generasi penerus bangsa khususnya di desa Siuhom dapat menerima pemahaman materi yang telah diberikan. “Semoga apa yang telah kita berikan, dapat menjadi penunjang kegiatan TMMD ke 111 Kodim 0212/TS diluar kegiatan fisik,” tutup Kapten Inf Adenan. (Irul Daulay)