oleh

Satgas TMMD Kodim 0212/ TS Buka Jalan Antar Kec. Angkola Sangkunur Tembus Angkola Barat

TAPSEL – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Kodim 0212/Tapsel telah menyelesaikan jalan usaha tani sepanjang lebar 8 meter panjang 6,4 Km di kecamatan Angkola Sangkunur menembus kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Jum’at (18/06/2021).

Program TMMD ke -111 ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI AD kepada pemerintah daerah dan juga masyarakat dalam menjembatani pemerataan pembangunan di segala bidang.

Pembukaan jalan tersebut, sangat penting bagi masyarakat setempat untuk meningkatkan ekonomi pedesaan mengingat jalan itu merupakan satu-satunya mengangkut hasil panen para petani.

Serka M Daulay mengatakan pengerjaan pembangunan jalan bertujuan untuk mempermudah roda perekonomian masyarakat Desa, terutama hasil pertanian agar bisa mudah untuk di pasarkan ke luar desa.

“Pekerjaan jalan tembus dengan lebar 8 meter panjang 6,4 Km menjadi program yang sangat menunjang dari keberhasilan dari TMMD ke-111 Kodim 0212/TS,”ucapnya.

Ia juga berkata bahwa pembangunan jalan dengan program TMMD ke-111 sebagai penghubung antar kecamatan.

“Jalan yang kami bangun ini merupakan jalan penghubung antar kecamatan, untuk itu diperlukan kerja keras terutama semua komponen yang terlibat dalam pengerjaan Jalan Tembus tersebut, yakni Operator Ekskavator, satgas TMMD, Pemerintah, Swasta, serta warga masyarakat,”jelas Serka Daulay.

Dengan selesainya jalan tembus antar kecamatan Angkola Sangkulur dengan Angkola Barat, warga bisa lebih mudah beraktifitas sehari-hari,” harapnya. (Irul Daulay)

Berita Terkait