Sambut Hut RI Ke-76, Kecamatan Angkola Timur Gelar Vaksinasi Tahap 2

TAPSEL – Tingkatkan Vaksinasi Covid-19 dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76, Kecamatan Angkola Timur menggelar Vaksinasi massal tahap kedua dengan sukses mencapai target di Jalan Lintas Sipirok KM.14, Desa Pargarutan Batu Kabupaten (Kab) Tapanuli Selatan (Tapsel), Jum’at (13/08/2021).

Informasi yang dihimpun dari Camat Angkola Timur (Kab)Tapsel, Ricky Hadamean Siregar, S.IP, kegiatan vaksinasi tahap dua tersebut disiapkan oleh polres Tapsel dan Dinas kesehatan untuk 300 orang.

” Dalam menyambut semarak HUT RI ke-76 bersama TNI-Polri dan Pemerintah Daerah Tapsel disiapkan 450 dosis karena takutnya masyarakat yang datang lebih, namun sasaran yang disuntikan sebanyak 300 orang. Saya rasa cukup untuk hari ini,” ucap Camat Angkola Timur.

Dengan vaksinasi ini, kata Ricky, kami sangat berterimakasih dengan polres Tapanuli Selatan, tentunya saya sebagai Camat Angkola Timur merasa inilah salah satu cara untuk memutus dan mencegah peredaran covid-19, terlebih sekarang masyarakat sudah banyak menerima berita hoaks terkait vaksin ini dikarenakan adanya ketakutan dari pengaruh berita hoaks.

“Alhamdulillah saya lihat mulai dari data saya saja 3.500 yang sudah tervaksin dengan dosis satu, sisa dosis dua sebanyak 497. Bisa dibilang mendekati keberhasilan, karena dari 497 kalau dapat sesuai 300 yang hanya tinggal 157 orang yang belum dosis dua dari 3.500 dosis satu”, terangnya

Menurutnya, hasil dari kegiatan vaksinasi ini, yang mendaftar sebanyak 333 orang, gagal divaksin ada sebanyak 22 orang karena memiliki riwayat penyakit bawaan dan yang berhasil divaksin ada sebanyak 311 orang.

Sementara Kapolres Tapsel, AKBP Roman S Elhaj mengatakan, kegiatan vaksinasi massal ini dalam rangka menyambut HUT RI ke-76 , tentunya vaksinasi ini juga disesuaikan dengan jadwal masyarakat khususnya di Kecamatan Angkola Timur Kab. Tapsel yang bisa melaksanakan vaksinasi dosis kedua.

Untuk Kecamatan Angkola Timur dari data yang ada masyarakatnya sebanyak 350 orang dengan 35 vaksin sama dengan 350 dosis, kegiatan vaksinasi ini tersebar di beberapa titik dalam wilayah hukum polres Tapsel, yang pertama di Kec. Angkola Timur yang kedua di polres Tapsel melaksanakan vaksinasi dosis kedua terhadap remaja dan anak- anak sebanyak 210 orang.

Selanjutnya vaksinasi juga dilaksanakan di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) tepatnya di gedung pemkab paluta dengan dosis 750 orang dan di kecamatan dolok sekitar 500 dosis

“Harapan kita kedepannya semoga masyarakat kita juga semakin sadar akan pentingnya vaksin ini dam mau di vaksin, sehinggah apabila masyarakat sadar dengan pentingnya vaksin ini dapat mengurangi terpaparnya masyarakat yang terkena covid-19,” ujarnya.

Kapolres Tapsel meyakinkan kepada masyarakat bahwa dengan vaksin sangat berguna bagi diri sendiri karena dengan divaksin mengurangi resiko terpaparnya dari virus corana ini.” Dan apabila terpapar dapat mengindari resiko kematian, karena kalau sudah divaksin tentunya imunitas tubuh kita juga akan lebih baik dari yang belum di vaksin,” ujar Kapolres Tapsel.

Salah satu warga Panompuan, Siti Hawa Harahap (61) mengucapkan terima kasih terhadap pemkab Tapsel dan polres Tapsel yang telah menggelar vaksinasi, dengan acara tersebut ia merasa terjaga dari virus yang mematikan itu yaitu Covid-19.

” Terimakasih kepada pemkab Tapsel dan polres Tapsel sudah menyelenggarakan vaksinasi massal ini, dengan vaksinasi ini, setidaknya saya terhindar dari Covid-19,”tutupnya.(Irul Daulay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *