oleh

Salurkan Bantuan Covid-19 ke Pesantren di Padangsidimpuan, ISNU: Islam itu Damai dan Rahmatan Lil Alamin

JELAJAHNEWS.ID,P.SIDIMPUAN– Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU) Kota Padangsidimpuan membagikan ribuan masker dan ratusan hand sanitizer, serta alat-alat kesehatan pencegah Covid-19, Minggu (3/1/2021). Alat kesehatan itu diberikan kepada beberapa Pondok Pesantren yang ada di Kota Padangsidimpuan.

Ketua ISNU Kota Padangsidimpuan Rahmat Timbul Halomoan Lubis mengatakan, alat-alat kesehatan yang diberikan itu sebagai bentuk upaya pencegahan Covid-19, terutama di lingkungan Pondok Pesantren.

“Semoga dengan bantuan yang diberikan ini, berupa alat-alat protokol kesehatan bisa bermanfaat untuk mencegah dan menghindari kita dari Covid-19,” kata Timbul.

Timbul menyebutkan, pemberian bantuan tersebut, juga tidak terlepas dari dukungan pemerintah pusat.

“Dan mari bersama-sama, kita terus menjaga diri sesuai dengan anjuran protokol kesehatan yang ada dan ikut juga mengkampanyekannya. Dan semoga, Covid-19 cepat berlalu dan kita kembali kepada kondisi yang lebih baik.

Timbul mengharapkan, pesantren-pesantren yang ada bisa mencetak santri-santri yang cinta kepada NKRI dan dapat melawan radikalisme.

“Kita juga berharap bisa membawa islam menjadi Islam yang sejuk, islam yang damai dan Islam yang rahmatan lil alamin.” Ungkap Timbul.

Pengurus Pesantren Al Ansor Desa Manunggang Julu, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara Intan Permadani mengatakan, dia mengucapkan terima kasih kepada pengurus Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama Kota Padangsidimpuan yang telah memberikan bantuan tersebut.

Intan berharap, bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi pengurus dan santri-santri yang ada di Pondok Pesantren.

“Bantuan alat kesehatan ini semoga bisa kami gunakan dengan sebaik-baiknya dan mendukung pemerintah dalam upaya pencegahan dan memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujar Zainuddin.

Sekretaris ISNU Ibnul Choir Siregar mengatakan, adapun alat kesehatan yang diberikan berupa masker sebanyak 2820 pcs, 150 kotak vitamin c, 150 botol hand sanitizer, 15 unit tangki disinfektan dan 15 paket tablet disinfektan.

Dan pesantren yang diberikan bantuan yaitu, Pondok Pesantren Darul Istiqomah, Desa Huta Padang, Al Ansor di Desa Manunggang dan Darul Ikhlas di Goti, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara.

“Alhamdulillah, semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan mendukung kegiatan di pondok pesantren dan khususnya mencegah Covid-19,” ujar Ibnul didampingi Bendahara ISNU Sunardiana Lubis, Wakil Ketua Irfan Rangkuty dan Ketua Badan Silaturrahim Pesantren Padangsidimpuan Muhammad Ali Siregar.(Irul Daulay)

Berita Terkait