Sah, Irjen Martuani Sormin Jabat Kapolda Sumut, Ekspektasi Masyarakat Besar

MEDAN – Pasca dilantiknya Irjen Pol Martuani Sormin di Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Mabes Polri),Senin ( 16/12/2019) lalu,menuai ekspektasi besar dari masyarakat Sumut.Pasalnya Provinsi yang dipenuhi oleh berbagai etnis maupun agama yang beragam, butuh sosok yang mampu untuk menjaga keharmonisan tersebut.

Irjen Pol Martuani Sormin resmi menjabat Kapolda Sumatera Utara. Ia menjadi Kapolda Sumut menggantikan Irjen Pol Agus Andrianto yang dipromosikan menjadi Kabaharkam Polri.

Perwira tinggi Polri yang sejak 26 April 2019 menjabat sebagai Asisten Operasi Kapolri ini mengaku senang akhirnya bisa menjadi orang nomor satu di Mapolda Sumut.

Dalam sambutan di Mapolda Sumut, Selasa (17/12/2019), Kapolda mengucapkan terima kasih kepada Tokoh masyarakat, pemuka agama dan seluruh masyarakat Sumut. Sambutan hangat yang Ia rasakan dari masyarakat Sumut, menambah energi baru untuk bisa memberi yang terbaik buat provinsi Sumut

“Saya bisa memahami ekspektasi yang luar biasa dari masyarakat untuk bisa mewujudkan hadirnya penegak hukum yang profesional, objektif dan berkeadilan,” kata Kapolda

Martuani, lulusan Akpol 1987 ini berpengalaman dalam bidang reserse, dan sempat viral di media sosial, dalam aksi heroiknya , ketika kejadian Bom Sarinah 2016 yang lalu.

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin menambahkan,akan mencoba memberi solusi dari ekspektasi masyarakat Sumut tersebut.“Saya sebagai penanggungjawab kepolisian di Sumut harus bisa menjawab ekspektasi masyarakat yang luar biasa. Saya bisa memahami hal tersebut karna saya putra Sumut.Harapan itu akan kami jawab oleh Polda Sumut dan seluruh jajaran dalam memberikan pelayanan Kamtibmas terbaik kepada masyarakat,” tutupnya.(Red/FP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

83 komentar

  1. Telegram下载 – 私密、安全的通讯方式: 在这里下载Telegram,体验高度安全的即时通讯。支持各种设备,完美融合隐私保护。[Download Telegram – Private, Secure Communication: Experience highly secure instant messaging with Telegram. Available on various devices, perfectly integrating privacy protection.]https://www.telegramchinese.org
    np0s7j1zi2