Sah, Asner Silalahi Mendaftar ke PDIP

SIANTAR – Akhirnya Asner Silalahi mendaftar dan mengembalikan berkas ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Pematang Siantar, di Jalan Rikardo Siahaan, Kamis (12/9/2019) jam 10.00 Wib.
.
Asner datang bersama rombongan dan diterima langsung oleh ketua tim penjaringan Imron Togi Siregar bersama tim penjaringan lainnya.“Saya ingin membuktikan kalau saya seriusan maju sebagai calon Walikota Pematang Siantar periode 2020 – 2025 dan ingin membuat Kota Siantar lebih baik,” ujarnya.

Selanjutnya, Asner Silalahi saat menyerahkan berkas mengatakan sangat berharap agar dirinya dapat diusung oleh PDIP.“Sebagai putra daerah Siantar yang sudah 24 tahun merantau dan berkarya di Papua serta daerah lain, saya punya berbagai pengalaman membangun infrakstruktur, sehingga dalam hati nurani ini ingin juga membangun Kota Siantar,” ujarnya.

Asner menambahkan, kepulangannya merupakan motto yang pernah dicanangkan Alm. Raja Inal Siregar yakni Marsipature Hutanabe (Martabe), yang artinya Mari Membangun Kampung Masing-masing.

“Saya berharap mudah-mudahan sayalah yang dibawa PDIP dalam menghadapi Pilkada 2020,”pungkasnya.

Ketika disinggung tentang dirinya yang seorang ASN, dirinya mengatakan secepatnya akan mengusulkan pensiun kepada pimpinan karena saat ini dia tidak menduduki jabatan.“Secepatnya saya akan mengusulkan pensiun, meski masa pensiun saya 6 bulan lagi. Jadi akan segera saya usulkan pensiun saya,”ujarnya.

Disebutkan, Ir Asner Silalahi MT lahir di Pematangsiantar 16 Juli 1961 dan tamat dari SD Negeri 48 tahun 1976, SMP Negeri 3 tamat Tahun 1980, SMA Negeri 1 Tamat Tahun 1991 dan melanjutkan kuliah S1 ke Universitas Darma Agung Medan dan S2 ke Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya.

Selama menduduki jabatan di pemerintahan sebagai ASN Asner sudah 2 kali mendapat penghargaan Satya Lencana Kesetiaan dari Presiden Republik Indonesia.(*)