oleh

Safari Ramadhan, Granat Medan Bakti Sosial di Yayasan Zending Islam

JELAJAHNEWS.ID, MEDAN – Dewan Pimpinan Cabang ( DPC) Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) Kota Medan melakukan Safari Ramadhan 1442 H di yayasan Zending Islam Indonesia , Jalan Sisingamangaraja No. 11A Medan, Senin (03/05/2021) sore.Safari digelar untuk menjalin silaturahmi dengan menerapkan Protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Dalam sambutannya, Ketua Granat Kota Medan, Raja Makayasa Harahap, SH di dampingi Sekretarisnya Rion Aritonang, SH mengatakan kegiatan ini dilakukan guna membangun silaturahmi kembali pada pengurus DPD, DPC dan PAC sekota Medan.

Selain berkolaborasi dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Granat Sumatra Utara, Granat Kota Medan melakukan Bakti sosial, pembagian takjil, menyantuni anak yatim, serta buka puasa bersama.

“Kita juga menyisihkan sedikit rezeki guna mensukseskan Safari Ramadhan ini untuk membantu kepada anak yatim dan buka puasa bersama. Tidak hanya itu, tujuannya kita ini pastinya beribadah, beramal dan bersedekah,” kata Raja Makayasa Harahap, SH disela-sela pembagian takjil kepada pengguna Jalan di depan yayasan Zending.

Sementara itu, Ketua panitia Safari Ramadhan 1442 H dari DPD Granat Sumut, July Mardiah, SH mengungkapkan kegiatan ini sudah dilakukan di 3 Kabupaten Kota di Sumatera Utara sejak tangal 18 April Sampai 3 Mei 2021.

“Ini safari Ramadhan ke-4 kita lakukan, sebelumnya di DPC Tebing Tinggi, DPC Serdang Bedagai, DPC Deli Serdang dan ini lah terakhir di DPC Kota Medan, “terangnya.

Pihaknya juga mengapresiasi kegiatan Granat Kota Medan dan dibilang sukses, hal itu terlihat antusias kader-kader Granat hadir dari Kecamatan Kota Medan .

“Antusias kader Granat Kota Medan sangat baik, terlihat suksesnya kegiatan ini yang saling bahu membahu satu sama yang lain, mulai dari PAC juga ikut serta dalam ambil bagian ini. Kita harapkan kedepannya kegiatan ini dapat terlaksana di banyak daerah, jangan hanya sebatas di 4 tempat kabupatan/kota ini. Harapan kita kegiatan ini dapat terlaksana dan dapat dilanjutkan ke daerah-daerah lain, “ujar July Mardiah.

Terkait peredaran Narkotika semakin meningkat, menurut July Mardiah, kader-kader Granat sendiri akan memerangi dengan berkordinasi penegak hukum.

“Bahaya Narkotika sedang mengancam, harapan kami generasi muda khususnya kader-kader Granat dapat berkonsentrasi dan bersinergi dengan aparat penegak hukum dalam pemberantasan Narkotika sehingga menuju indonesia bersih dari mafia-mafia Narkotika yang dapat merusakan masa depan generasi bangsa ini,” tutup July.(JN/Jai)

Berita Terkait