Rutan Kelas 1 Medan Terapkan Aplikasi Akur

MEDAN – Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1 Tanjung Gusta Medan, Theo Adrianus Purba mengelar Media Gathering bersama jurnalis Medan,di Jalan Pemasyarakatan Tanjung Gusta Medan, Sabtu (11/7/2020).

Theo Adrianus berharap dengan diadakan Media Gathering ini, Rutan Kelas 1 Medan bisa bersinergi dengan media, terkait program – program yang sedang dilaksanakan Rutan Kelas 1 Medan menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

“Sebagaimana yang telah diamanatkan Ditjen Pemasyarakatan Kemenkumham, kita bersama dengan media, agar dapat mendukung resolusi pemasyarakatan tahun 2020,” ujar Theo Adrianus Purba.

Theo Adrianus memaparkan, salah satu program yang diterapkan guna mengatur kunjungan agar lebih disiplin, yakni menggunakan Aplikasi Akur.

Ia menambahkan, aplikasi Akur tersebut dapat didownload di Playstore, dan masyarakat yang ingin berkunjung ke rutan kelas 1 Medan, lebih dimudahkan.

Ia mengakui, masyarakat yang ingin berkunjung ke Rutan Kelas 1 Medan, masih menggunakan cara manual.

“Supaya lebih teratur, dan masyarakat bisa mengatur jadwal kunjungannya, gunakan aplikasi Akur,” imbuh Theo.

Adapun tujuan media gathering ini, untuk saling mengenal, antara pejabat dan para jurnalis, baik media cetak, online maupun elektronik.

Pihaknya, tambah Theo Adrianus, sangat mendukung dan siap membantu tugas jurnalis dalam peliputan.

“Untuk program kantor pusat yang disebut sebagai resolusi pemasyarakatan, kami membutuhkan kerjasama dengan media guna peningkatan kinerja lembaga pemasyarakatan,” pungkasnya.(Jai)