oleh

Resmikan Jalan Ahmad Berkawan, Akhyar : Semoga Aktivitas Warga Belawan Jadi Lancar

JELAJAHNEWS.ID,MEDAN – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi meresmikan Jalan Ahmad Berkawan yang menghubungkan Lingkungan IX dan Lingkungan XI di Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan, Kamis (27/2). Diharapkan, keberadaan jalan baru ini dapat memberikan manfaat bagi warga sekitar, terutama dalam mendukung kelancaran aktifitas warga.

Peresmian Jalan Ahmad Berkawan dilakukan langsung Akhyar yang ditandai dengan pengguntingan pita bersama anggota DPRD Medan T Edriansyah Rendy SH, Kepala Jasa Marga Belmera Irvansyah, unsur Forkopimda Kota Medan, Camat Medan Belawan Ahmad serta segenap tokoh masyarakat.

Sebelum meresmikan Jalan Ahmad Berkawan, Akhyar lebih dulu memberikan bantuan kepada 50 orang anak yatim dan 50 orang kaum dhuafa di Kantor Camat Medan Belawan dihadapan ratusan warga sebagai ungkapan rasa syukur atas selesainya pembangunan jalan tersebut. Akhyar berharap kehadiran jalan baru tersebut mampu memperlancar akses keluar dan masuk warga sekitar.

Ketika menyampaikan sambutannya, Akhyar lebih dulu mengucapkan terima kasihnya atas dibangunnya Jalan Ahmad Berkawan oleh tiga perusahaan dengan menggunakan dana Coorporate Social Rensposibility (CSR). Dengan selesainya pembangunan jalan tersebut, Akhyar pun berharap aktifitas warga sehari-hari semakin lancar. Di samping itu juga warga yang bermukim di Lingkungan IX dan XI semakin lancar berhubungan dan berkomunikasi.

“Saya dan segenap jajaran Pemko Medan telah mengucapkan terima kasih atas bantuan CSR yang diberikan tiga perusahaan di Kelurahan Belawan Bahari. Termasuk kepada PT Jasa Marga Belmera yang sudah memberikan lahan, sehingga pembangunan Jalan Ahmad Berkawan dapat selesai dilakukan dan selanjutnya dapat dipergunakan warga sekitar,” kata Akhyar.

Selanjutnya Akhyar juga mengatakan, pembangunan jalan ini tentunya memiliki banyak arti dan manfaat bagi warga sekitar. Selain itu kehadiran jalan baru juga dapat menciptakan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru, serta menciptakan perbaikan jaringan logistik. “Yang lebih penting lagi, kehadiran jalan baru sangat mempermudah akses masyarakat dalam melakukan aktivitasnya,” ungkapnya.

Mantan anggota DPRD Medan itu selanjutnya mengungkapkan, Belawan merupakan kawasan strategis nasional sekaligus pusat logistik nasional, terutama Sumatera bagian utara. Oleh karenanya kata Akhyar, Belawan harus senantiasa aman. “Belawan harus senantiasa aman karena merupakan kawasan strategis nasional dan sangat berkaitan dengan kepentingan rakyat. Terhambatnya distribusi di Pelabuhan Belawan tentu memiliki dampak pada bidang-bidang lain,” jelasnya.

Selain pembangunan jalan, Akhyar juga berharap kepada para pengusaha untuk memberikan bantuan tong sampah. Sebab, menjadikan Kota Medan bersih sampah, termasuk kawasan Belawan sangat membutuhkan banyak tong sampah. “Kalau bisa kami minta bantuan tong sampah sebanyak-banyaknya,” harapnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Camat Medan Belawan Ahmad kepada tiga pengusaha yang telah membantu membangun Jalan Ahmad Berkawan. Sebelum ada jalan tersebut, akses warga Lingkungan IX dan XI terbilang sulit. “Alhamdulillah, kini akses warga kedua lingkungan telah lancar. Di kesempatan ini saya perlu menjelaskan, kata Berkawan dari nama Jalan Ahmad Berkawan merupakan kepanjangan dari bersinergi, komunikasi aman dan wajib anti narkoba,” jelas Ahmad.

Usai memberikan kata sambutan di halaman Kantor Camat Medan Belawan, Akhyar didampingi anggota DPRD Medan T Edriansyah Rendy SH, Kepala Jasa Marga Belmera Irvansyah,Danyon AL Lantamal Belawan Mayor Marinir Farick, unsur Forkopimda Kota Medan, Camat Medan Belawan Ahmad kemudian meninjau Jalan Ahmad Berkawan yang baru selesai dibangun untuk selanjutnya diresmikan.(RRL)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •